Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Bupati Situbondo Lantik 28 Aparat

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 08:41
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 173 kali
Bupati Situbondo Lantik 28 Aparat
Bupati H.Dadang Wigiarto,SH Saat melantik dan mengambil sumpah serta Menandatangani SK ASN. (riy)

Memontum Situbondo – Puluhan pejabat dilantik oleh Bupati H.Dadang Wigiarto di Aula Pemerintah kabupaten (Pemkab) Senin (16/10/2017) sore. Itu dilakukan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di tempat yang baru.

Pantauan Memo X, pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Situbondo Tahun 2017. Ada hal menarik dari kegiatan itu, yaitu ada dua pejabat perempuan yang dilantik menjadi Camat diantaranya, Camat Panji dijabat oleh Anna Kusuma,SH, M.Si yang jabatan sebelumnya menjabat Kabid Mutasi dan kepangkatan pada badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.

Sedangkan Camat Situbondo dijabat oleh Ir Quratul Aini,M.Si yang jabatan sebelumnya menjabat Kepala Seksi Produksi Holtikultura pada dinas Tanaman pangan Holtikultura dan Perkebunan.

Bupati H.Dadang Wigiarto berpesan, kepada agar para pejabat yang dilantik untuk tetap menjaga solidaritas di tempat baru. Sehingga, tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya dapat tercapai. “Berat dan ringannya sebuah tugas bergantung kepada niat dan makna hidup ini bagi kita,” ulasnya dalam sambutan kemarin.

Bupati menyatakan, mutasi dan rolling pejabat bertujuan untuk penyegaran. Mutasi juga merupakan hal yang wajar dalam sistem pemerintahan. Tidak ada unsur kebencian, suka, atau tidak suka dalam pergantian pejabat itu.

“Perubahan ini murni untuk semakin menguatkan dan meningkatkan kinerja para ASN agar apa yang menjadi cita-cita kita dapat terwujud,” bebernya.

Diterangkan, persoalan dan dinamika di dunia kerja dan masyarakat dihadapi dengan kepala dingin. Sebab, permasalahan ada untuk dicari solusinya. “Bagimana kita mencintai kabupaten dengan wujud bekerja secara sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Wakil Bupati Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si menekankan, bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Itu juga tidak selamanya dimiliki, akan ada pergantian di waktu-waktu tertentu.

“Ditempatkan dimanapun, disyukuri. Karena itu sudah dipertimbangkan dengan kemampuan yang dimiliki oleh Bapak/Ibu sekalian,” tandasnya. (riy/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional