Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Plt Sekda Kota Mojokerto: Bursa Kerja Salah Satu Usaha Menekan Angka Pengangguran

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 13:51
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 113 kali
Plt Sekda Kota Mojokerto: Bursa Kerja Salah Satu Usaha Menekan Angka Pengangguran
GUNTING PITA: Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati (tengah) bersama Kapolres Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo (kiri) dan Plt Sekda (kanan) melakukan gunting pita sebagai tanda dibukanya bursa kerja tahun 2017

Memontum Mojokerto – Secara resmi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto, Gentur Sanjoyo membuka bursa kerja yang ke-8, Selasa (17/10/2917). Bursa kerja berlangsung selama 2 hari (17-18/10/2017) di Gor Seni Mojopahit, Kota Mojokerto.

Tampak para pencari kerja dengan antusias memadati Gor Seni Mojopahit, Kota Mojokerto. Mereka sudah menunggu sejak pukul 07.00 Wib. Padahal baru pkl. 09.30 registrasi pencari kerja dibuka. Antrean untuk mengambil formulir pun terjadi namun berlangsung tertib.

Para pencari kerja yang datang bukan saja dari Kota Mojokerto, melainkan juga dari luar Kota Mojokerto, seperti dari Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kediri, Lamongan, Tuban, Krian, Surabaya dan Sidoarjo.

FORMULIR; Ketika dibuka, para pencari kerja langsung menyerbu meja formulir pendaftaran panitia

FORMULIR : Ketika dibuka, para pencari kerja langsung menyerbu meja formulir pendaftaran panitia

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Dan Tenaga Kerja Hariyanto dalam sambutannya menekankan kembali bahwa bursa kerja ini telah dilaksanakan 2 tahun berturut-turut selama 8 kali. “Setiap kita membuka job fair, antusias pencari kerja sangat luar biasa,” tegasnya.

Hariyanto pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh perusahaan yang telah berpartisipasi pada bursa kerja tahun ini.

Sementara Plt Sekretaris Kota (Sekda) Mojokerto Gentur Sanjoyo menjelaskan bahwa dengan adanya bursa kerja ini merupakan bentuk kepedulian terhadap para pencari kerja.

“Bursa kerja ini merupakan salah satu usaha kita untuk menekan angka pengangguran, khususnya di Kota Mojokerto,” terang Gentur.

Diuraikannya, bursa kerja ini juga membuka kesempatan kepada para pencari kerja kaum disabilitas.

Menurutnya, para pencari kerja juga ketika diterima bekerja, sifatnya dinamis. Hal ini disebabkan oleh karena rasa bosan dari para tenaga kerja yang ada ketika bekerja ditempatnya bekerja, ingin mencari suasana/pekerjaan lain , meningkatnya kemampuan dari tenaga kerja tersebut serta hal lainnya.

Pada kesempatan tersebut Gentur juga menyinggung program Kota Mojokerto Servis City. Diungkapkannya, bahwa Walikota sangat konsen untuk mewujudkan program tersebut. Hal ini dibuktikan dengan telah dibangunnya Graha Mojokerto Servis City (GMSC) diatas tanah bekas RS. Umum. “Semoga gedung ini bisa dapat cepat selesai dalam waktu dekat,” harapnya.

Tampak hadir pada pembukaan bursa kerja ini, Ketua DPRD Kota Mojokerto Febriana Meldyawati, Kapolres Mojokkerto AKBP Puji Hendro Wibowo, Pabung Kodim 0815, perwakilan Korem dan Dandenpom, beberapa Kepala OPD, Camat, Lurah serta tamu undangan lainnya. (mrg/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional