Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Pemandu Wisata Kota Batu Wajib Berlisensi Pandu Wisata

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:31
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 285 kali
Pemandu Wisata Kota Batu Wajib Berlisensi Pandu Wisata

Memontum Kota Batu – Guide atau pemandu wisata di Kota Batu ditargetkan ditahun 2018 sudah mengantongi lisensi pandu wisata dari Dinas Pariwisata Pemkot Batu. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kabid SDM Dinas Pariwisata Pemkot Batu Kairo Latief Setiawan, Selasa (17/10/2017).

Diharapkan, dengan mengantongi lisensi para guide Batu lebih profesional dalam menjalankan profesinya dimata wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.

” Saat ini ada 48 guide yang sudah terdaftar di Dispar Pemkot Batu. Nanti akan dilakukan uji kompetensi bertahap setiap tahun 20 guide,” ungkap Latief di Balaikota Among Tani.

Untuk kendala, dirinya mengaku tidak ada kendala yang cukup berarti. Hanya saja kenapa dilakukan bertahap karena terbentur anggaran.

” Karena anggaran kurang jadi dilakukan bertahap setiap tahun diambil 20 peserta,” tambah pria yang juga mengelola pusat Oleh-oleh Deduwa ini.

Saat ini ungkap Latief, masih dilangsungkan sekali yaitu tahun 2017 bulan Oktober tepatnya 2 minggu lalu. Dirinya menegaskan nanti wisatawan yang berkunjung di Kota Batu merasa lebih nyaman dengan profesionalitas para guide.

” Pelayanan prima dari guide adalah harapan pihak pemerintah,” pungkasnya. (cw2/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional