Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Bupati Tolak Gresik Putri FC, Presiden GS Tidak Terima

  • Sabtu, 20 Januari 2018 | 20:33
  • / 3 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 5214 kali
Bupati Tolak Gresik Putri FC, Presiden GS Tidak Terima

Memontum Gresik — Rencana pendirian klub sepakbola wanita, Gresik Putri FC. di Gresik langsung ditentang oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Sabtu, (20/1/2018). Padahal rencananya besok Minggu (21/1/2018) akan di Launching.

Namun, orang nomer satu di Gresik ini secara tegas menyatakan, menolak rencana pendirian klub sepak bola wanita di Gresik.

“Tulis yang besar besar, saya, Bupati Gresik, dengan tegas menolak rencana pendirian  klub sepak bola wanita di Gresik,” ujar Bupati Sambari di ruang kerjanya.

Ditanya alasan penolakannya, bupati mengatakan kalau dijelaskan runtut alasannya ceritanya justru akan panjang. “Jangan tanya alasannya, yang penting Bupati Gresik menolak rencana itu (pendirian klub sepak bola wanita),” tegasnya didampingi Kabag Humas Suyono.

Pernyataan kerasnya itu, kata Bupati Sambari, terkait masuknya proposal rencana pendirian sebuah klub sepak bola wanita di Gresik. Rencananya, proposal itu akan dibahas bersama antara Dispora, PSSI dan owner klub tersebut.

Kabag Humas Suyono mengakui klub sepak bola wanita itu kabarnya akan di-launching dalam bulan ini di sebuah kafe di pusat Kota Gresik. “Saya dengar pendirian klub itu memang mau dilaunching dalam waktu dekat,” kata Suyono. 

Sementara itu ditemui terpisah, Warsito Elem (47), Presiden Gresik Sumpek (GS) yang menjadi Promotor berdirinya tim ini menyatakan tidak terima jika bupati melakukan penolakan dan menentang berdirinya Gresik Putri FC. tanpa dasar yang jelas.

“Bupati harus bisa menjelaskan dasar ditolaknya Gresik Putri FC. Harus Ada alasannya” ujar Presiden GS.

Pria lajang ini mengatakan bahwa harus ada alasan yang rasional untuk menolak berdirinya Tim sepak bola wanita asal Gresik ini.

“Jika ada alasan yang rasional dan masuk akal, pasti kita terima penolakan ini semisal bupati tidak berkehendak adanya Tim Putri lantaran Gresik Kota santri dan tidak baik jika wanita bermain bola, atau alasan alasan yang lainnya” tambahnya.

Presiden GS ini berharap agar Tim Gresik Putri FC. bisa berdiri dan segera bertanding sebagai pengisi tontonan pertandingan olah raga sepak bola pasca vakumnya Persegres Gresik United akibat degredasi ke liga2.

“Sayang kalau tidak di Launching, padahal bulan depan sudah ada pertandingan di Bali” pungkasnya.(gbr/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional