Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Mantapkan Surabaya sebagai Parameter Teknologi Pembangunan Nasional

  • Senin, 29 Januari 2018 | 21:21
  • / 12 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 39 kali
Mantapkan Surabaya sebagai Parameter Teknologi Pembangunan Nasional
Telkom Regional V Ketintang, Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menggelar Sosialisasi Pendirian Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS)

Memontum Surabaya — Sukses mendirikan Telkom University di Bandung, Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) di bawah naungan PT. Telkom akan mendirikan Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS). Institusi pendidikan yang berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi ini rencananya akan dibuka dan diresmikan pada September mendatang.

Bertempat di Aula Telkom Regional V Ketintang, Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menggelar Sosialisasi Pendirian Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) yang dihadiri oleh para akademisi baik dari pemerintahan maupun swasta. Sosialisasi ini dilakukan guna menyampaikan informasi sekaligus dukungan dan doa restu dari pihak-pihak terkait.

Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya berkesempatan hadir mewakili Wali Kota Surabaya dalam sosialiasi yang berlangsung Senin (29/1/2018) ini. Dalam sambutannya Antiek menyebutkan bahwa Pemkot Surabaya menyambut baik rencana kehadiran Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS), karena hal tersebut merupakan kesempatan luar biasa bagi masyarakat untuk bisa berkiprah di dunia telekomunikasi.

“Merupakan satu kabar gembira bagi masyarakat Jawa Timur khususnya, karena nantinya akan mencetak generasi muda yang handal di bidang teknik. Mengingat Surabaya kini menjadi parameter perkembangan teknologi pembangunan di tingkat nasional,” tutur Antiek.

Lebih lanjut Antiek menambahkan jika regulasi Pemerintahan UU baru menerapkan bahwa di seluruh kabupaten dan kota pada tiap provinsi harus ada Dinas Komunikasi dan Informatika yang berdiri menjadi satu kesatuan dan tidak diperkenankan bergabung dengan dinas yang lainnya. Hal itu lah yang mendasari Pemkot Surabaya untuk memberi dukungan sepenuhnya kepada ITTS untuk mencetak generasi penerus bangsa ini.

Lembaga pendidikan yang akan didirikan di Ketintang ini memiliki tujuh program studi diantaranya Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Industri, Teknik Komputer, dan Sistem Informasi. (hnm/kom/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional