Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

100 Ribu Keping Blangko e-KTP Segera Didistribusikan

  • Senin, 12 Februari 2018 | 21:30
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 41 kali
100 Ribu Keping Blangko e-KTP Segera Didistribusikan
Dr Ir Sri Meicha Rini MM Kepala Dispenduk Capil Kabupaten Malang. (sur)

Pemegang Suket Bisa Ajukan Cetak di Setiap Kantor Kecamatan

 
Memontum Kota Malang — Kabar gembira bagi warga Kabupaten Malang,khususnya pemegang Surat Keterangan (Suket) elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP). Itu dengan tersedianya sebanyak 100 keping blangko e-KTP dari Kementrian pusat. Dengan terealisasinya sejumlah blangko tersebut, para pemegang Suket bisa mengajukan proses cetak dimasing-masing kantor kecamatan. Dan itupun harus melalui proses print ready record(PRR).

“PRR itu kita proses, setelah itu baru didistribusikan ke masing-masing kantor kecamatan,tempat domisili pemohon,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Malang, Dr Ir Sri Meicha Rini MM, Senin (12/2/2018) kemarin. Dikatakan, dari jumlah tersebut ternyata masih terdapat kekurangan sebanyak 180 ribu keping. Kekurangan itu ia targetkan hingga Desember 2018 mendatang harus tuntas.

“Kami targetkan bulan Desember 2018 mendatang, kekurangan itu harus terpenuhi. Karena itu bersamaan dengan pelaksanaan Pilkada maupun Pileg, dimana para pemilih harus kantongi e-KTP,” tambah mantan Kepala BPKAD Kabupaten Malang ini. Dengan menyebut istilah Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) akhirnya Sri (sapaan akrab pejabat asal Kabupaten Pasuruhan) ini berharap, agar warga Kabupaten Malang ini sadar dengan administrasi kependudukan.

“Bagi mereka yang belum punya akte kelahiran, pernikahan termasuk e-KTP, kami siap melayani. Dengan demkian akan diperoleh kemudahan dalam berbangsa dan bernegara”, pungkasnya. (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional