Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Kapolres Mojokerto Hadiri Gerakan Ekonomi Bersama Umat di Ponpes Riyatul Jannah Pacet

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 19:58
  • / 27 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 35 kali
Kapolres Mojokerto Hadiri Gerakan Ekonomi Bersama Umat di Ponpes Riyatul Jannah Pacet

Memontum Mojokerto — Ponpes Riyatul Jannah Pacet, Kabupaten Mojokerto membuat sebuah terobosan besar berskala nasional yakni menggelar Kegiatan Bisnis Gathering Pelatihan Wirausaha Muda Pesantren Untuk Solusi Ketahanan Bangsa Melalui Gerakan Ekonomi Bersama, Senin (12/2/2018).

“Kegiatan ini dimaksudkan agar terwujud sinergitas pesantren dan pengusaha dalam mewujudkan kemandirian pembangunan ekonomi bangsa. “Salah satu tujuannya adalah kesepahaman program pesantren, dimana pesantren diposisikan sebagai salah satu kekuatan bangsa,” terang Gus Yusuf, selaku penanggung jawab kegiatan.

Dalam kegiatan ini tokoh tokoh besar nasional juga turut hadir, diantaranya adalah Mantan Menteri Pendidikan Prof Dr.H. Moh Nuh, Ketua DPR RI Dr.Marzuki Ali, Letjen Purn Azwar Anas, Letjen Purn Suharto, Pengasuh Ponpes Riyatul Jannah, KH Mahfudz Saubari MA, Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin dan Menteri Koperasi Dan UKM RI, DR Puspa Yudha.

Nampak hadir pula, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH, yang hadir bersama 2 Pejabat Utama Polda Jatim yang ditunjuk mewakili Kapolda yaitu Dir Binmas, Kombes Pol Drs Gamar Basri dan Kabid Propam, Kombes Pol Indra Jafar S.IK M.Si.

Dalam sambutanya, KH Mahfudz Saubari MA, pengasuh Ponpes Riyatul Jannah Pacet menyampaikan, bangsa kita ini adalah bangsa yang besar dengan suku, budaya dan bahasa yang berenakaragam yang menyatuh dalam NKRI. “Bangsa kita harus mau dan bisa menjaga ketahanan bangsa melalui ekonomi bangsa dengan mewujudkan prodak bangsa kita sendiri,” papar Mahfudz.

Ketua DPR RI yang juga diminta memberikan sambutannya mengatakan, kegiatan ini dapat menyatukan umat dari pengaruh kapitalisme sehingga para kiai, ulama dan pimpinan Ponpes menyatukan tekat membangun ketahaan bangsa melalui ekonomi bersama. “Peran Pesantren mampu berkontribusi untuk memajukan negara dalam ekonomi bersama dengan menciptakan produk ekonomi umat yang bisa berkembang dan bersaing dengan impor negara lain,” ujar Marzuki Ali.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional