Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Satlantas Gelar Razia Bersama Bappenda Samsat Malang Kota

  • Selasa, 13 Februari 2018 | 20:57
  • / 27 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 71 kali
Satlantas Gelar Razia Bersama Bappenda Samsat Malang Kota
RAZIA : Petugas Satlantas Polres Malang Kota bersama petugas Samsat Malang Kota saat menggelar razia gabungan dengan sasaran pajak kendaraan yang menunggak pajak. (fik)

Memontum Kota Malang — Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat WP (Wajib Pajak) kendaraan bermotor baik R2(Roda2)dan R4(Roda4). Satlantas Polres Malang Kota bersama Bappenda Propinsi Jatim Samsat Malang Kota menggelar razia gabungan di jalan Suhat(Sukarno-Hatta)Kota Malang, Selasa (13/2/2018).

Dipimpin Kanit Turjawali Ipda Luhur Santoso razia gabungan tersebut selain menindak masyarakat pelanggar berlalu lintas juga mengamankan kendaraan yang pajak kendaraan sudah mati atau belum membayar.,”Giat razia gabungan ini untuk kali kedua di bulan Januari dan Pebruari 2018.Dengan sasaran PKB(Pajak Kendaraan Bermotor)yang menunggak.Termasuk tidak membawa SIM dan STNK kami berikan tindakan juga,” ujar Ipda Luhur, kepada Memo X.

Ipda Luhur jelaskan, selain memeriksa surat kelengkapan berkendara pihaknya juga melakukan pemeriksaan barang bawaan termasuk isi dalam jok. Kegiatan ini selain menekan angka kecelakaan juga untuk cipta kondisi jelang Pilkada Kota Malang dan Jatim.

Hal senada juga dikatakan Adpel Samsat Malang Kota Sulaiman, kegiatan razia ini merupakan tindaklanjut dari instruksi pimpinan atas. Dimana, bagi masyarakat yang PKB menunggak akan diberi tindakan tilang. “Namun bagi yang ingin membayar PKB pada hari itu juga.Kami sudah menyiapkan petugas pembayaran jadi tidak perlu lagi pergi ke kantor Samsat,” jelasnya.

Dalam razia gabungan ada 7 R2 yang diamankan karana tidak membawa SIM dan STNK maupun protolan serta menilang 109 pelanggar termasuk yang menunggak pajak kendaraannya. (fik/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional