Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Kepala Bappeda Berharap Semua Kades Pro Aktif Data Kemiskinan

  • Rabu, 14 Februari 2018 | 21:19
  • / 28 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 53 kali
Kepala Bappeda Berharap Semua Kades Pro Aktif Data Kemiskinan
Kepala Bappeda Situbondo Drs.H.Haryadi Tejo Laksono,M.Si saat membuka acara Musrenbang di pendopo Kecamatan Panarukan.(im)

Memontum Situbondo — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Situbondo Drs.H.Haryadi Tejo Laksono,M.Si membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Situbondo 2018 tingkat Kecamatan di Kecamatan Panarukan, Rabu (14/02/2018) Pukul 09.00 Wib hingga selesai.

Pantauan Memontum.com. Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Panarukan tersebut dihadiri Kepala Bappeda Pemkab Situbondo, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panarukan, Kepala Desa se-Kecamatan Panarukan, alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Bappeda Situbondo Drs.H.Haryadi Tejo Laksono,M.Si dalam sambutannya berharap Musrenbang ini memberi manfaat yang besar untuk pembangunan di Kecamatan Panarukan.

Selain itu, pihaknya berharap nantinya ada sinergisitas antara usulan dari masyarakat melalui Musrenbang Desa dan Kecamatan dengan kebijakan Pemkab Situbondo, sehingga bisa menghasilkan beberapa kesepakatan.

“Sinergisitas antara Pemkab Situbondo dengan desa saat ini sudah sangat baik. Dimana ada kegiatan yang harus ditangani oleh desa dengan dana desanya (DD / ADD) dan ada yang harus dibangun oleh Pemkab Situbondo,” katanya.

H.Haryadi Tejo Laksono menegaskan, agar kepala desa untuk pro aktif dalam perencanaan dan pendataan warga yang betul miskin / tidak mampu dalam data AKP, juga meningkatkan pelayanan masyarakat di pemerintah desa.

“Saya meminta semua kepala desa untuk pro aktif dalam pendataan kemiskinan dan pelayanan masyarakat di masing-masing desa,” pintanya

Adapun yang menjadi persoalan adalah usulan dari masyarakat dan kemampuan keuangan daerah sangat terbatas sehingga menetapkan skala prioritas mana yang harus didahulukan.

Musrenbang kali ini selain menampung usulan dari desa juga disampaikan apa yang akan dikerjakan pada 2018 sehingga masyarakat bisa mengetahui dengan harapan bisa membantu proses kelancaran pelaksanaan pembangunan.

Camat Panarukan Drs.Ari Supriyanto,M.M dalam arahannya mengatakan mekanisme Musrenbang ini berawal dari usulan desa berdasarkan hasil musyawarah rencana kerja pemerintah desa di masing-masing desa di Kecamatan Panarukan yang terlaksana mulai Juli-September 2017.

Ditambahkan Ari Supriyanto, tujuan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan untuk penajaman, penyelerasan, kesepakatan dan pada gilirannya berintegritas dengan pembangunan di Kabupaten Situbondo,ujarnya.

Rekapitulasi usulan-usulan kegiatan desa di acara Musrenbang Kecamatan seperti bidang fisik dan prasarana, bidang ekonomi serta bidang sosial budaya masih tahap penyusunan Kasi pembangunan, Kecamatan Panarukan.(im)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional