Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Anggota Koramil Mlandingan Gelar Pemeliharaan Pohon Mahoni

  • Kamis, 15 Februari 2018 | 21:31
  • / 29 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 71 kali
Anggota Koramil Mlandingan Gelar Pemeliharaan Pohon Mahoni

Memontum Situbondo — Anggota koramil 13/Mlandingan melaksanakan pemeliharaan tanaman di areal Koramil 13/Mlandingan Situbodo yang ditanam di areal lahan Koramil/13 Mlandingan di sepanjang jalan jalur pantura desa Mlandingan Kulon Kecamatan Mlandingan, Situbondo. Kamis (15/2/2018).

Aksi nyata yang dapat mencegah timbulnya dampak pemanasan global maka anggota Koramil 13/Mlandingan menggelar kegiatan penghijauan dalam rangka melestarikan ekosistem lingkungan di wilayah Makoramil Mlandingan dengan menanam sebanyak 100 bibit pohon mahoni.

“Gerakan tanam ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam pohon mahoni yang baik sehingga diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat dan animo masyarakat untuk bercocok tanam Mahoni dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar rumah mereka menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari bahkan lebih jauh lagi dapat menjadi komoditas yang sangat menguntungkan jika dilakukan dalam skala besar, sehingga diharapkan dapat meningkatakan taraf kesejahteraan hidup masyarakat,” jelas Margoto.

Selain itu, Kegiatan ini untuk melatih anggota dalam berkebun dan memanfaatkan lahan yang ada di Makoramil yang dipimpin oleh Danramil Mlandingan Kapten Arh Margoto. Selain itu juga bertujuan untuk menghijaukan pekarangan perkantoran agar terlihat lebih nyaman dan nanti bila sudah berbuah bisa dimanfaatkan bagi yang membutuhkan.(yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional