Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Danramil 0815/19 Magersari Ikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan

  • Kamis, 15 Februari 2018 | 22:20
  • / 29 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 37 kali
Danramil 0815/19 Magersari Ikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan
Pelaksanaan Musrenbang kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan

Memontum Mojokerto – Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor setempat Rabu (14/02/2018). Kegiatan juga dihadiri Danramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto.

Musrenbang Kecamatan, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Kelurahan. Wadah tersebut juga sebagai forum untuk menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan ke Organisasi Perangkat Deaerah (OPD) terkait.

Camat Magersari Bambang Mujiono, SH, MH mengatakan, rencana pembangunan tiap-tiap kelurahan akan diajukan sesuai dengan rencana dan luas wilayah kelurahan masing-masing. “Untuk itu tiap kelurahan harus memaksimalkan perencanaan pembangunan yang diusulkan berdasarkan skala prioritas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Kota Mojokerto Ari Tjatoer Juda Instiningsih, SE., saat membuka kegiatan mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat kelurahan. “Diharapkan yang sudah direncanakan dapat disetujui di tingkat Musrenbang Kota Mojokerto. Untuk program-program yang telah diajukan tahun lalu namun belum terealisasi dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat banyak merupakan prioritas yang harus diajukan,” harapnya.

Sementara Komisi II DPRD Kota Mojokerto Silvia Elya Rosa, SE, M.Si mengatakan, pengajuan program pembangunan pada Musrenbang ini diharapkan bisa mewadahi aspirasi masyarakat di tingkat kelurahan sehingga tepat sasaran dan tepat guna, dan diharapakan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. “Anggaran yang diajukan pada Musrenbang ini diharapkan bisa terserap semuanya sehingga tidak sampai mengembalikan anggaran ke pemerintah dan mendapat penilaian tidak bisa menyerap anggaran, yang berdampak di tahun mendatang akan ada pengalihan anggaran ke bidang lain,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 80 orang, antara lain Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH., Sekretaris Kecamatan Magersari Hadi Setijastuti, BA., Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Drs. Sunardi, M.Pd., Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Sri Yuli Yuniarti, Lurah Se-Kecamatan Magersari, Forum Anak Kecamatan Magersari diwakili Novi Dwi AR, LPM Kelurahan se-Magersari masing-masing 5 orang yakni Toga, Tomas, Ketua RW, PKK dan Karang Taruna serta undangan.(gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional