Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Siswi CPNS Tenaga Kerja Kesehatan Gelombang 2 Dibekali Wawasan Kebangsaan Dandim Probolinggo

  • Jumat, 16 Februari 2018 | 18:47
  • / 30 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 67 kali
Siswi CPNS Tenaga Kerja Kesehatan Gelombang 2 Dibekali Wawasan Kebangsaan Dandim Probolinggo
Komandan Kodim 0820/Probolinggo berikan Wawasan Kebangsaan didepan CPNS tenaga Kerja Kesehatan (pix)

Memontum Probolinggo — Dijaman yang modern ini menyebabkan kecintaan seseorang warga negara terkadang lupa dimana dia dilahirkan, hidup dan mencari nafkah dalam melanjutkan hidup dan mungkin sampai dia mengakhiri hidupnya. Itu semua dimungkinkan dia melupakan wawasannya terhadap bangsa dan negaranya, hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap kecintaannya kepada bangsa dan negaranya dimana dia telah dilahirkan dan hidup di negara tersebut.

Saat memontum.com mengkonfirmasi Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, tentang pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada 41 Siswi CPNS tenaga kerja kesehatan gelombang 2 di Balai Latihan Kerja Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Depri mengatakan bahwa Wawasan Kebangsaan sangat penting sekali diberikan kepada warga negara Indonesia.

“Sangat penting terutama para pemuda penerus kelangsungan bangsa ini, agar timbul kembali kebanggaannya sebagai manusia yang hidup dibumi Indonesia tercinta ini, bila kebanggaan itu sudah dimilikinya maka dengan sendirinya akan timbul rasa memiliki dan selanjutnya akan timbul rasa rela berkorban untuk negeri ini,” ucap Depri.

“Kami menekankan bahwa materi ini harus di fahami benar tentang aturan kita dalam bekerja apalagi sebagai pengabdi pada Pemerintahan negara ini, kita sudah bertekad untuk bekerja pada Pemerintah, harus faham benar bagaimana keharusan yang wajib kita lakukan untuk melayani masyarakat,” tambah Letkol kav Depri.

Sementara salah satu Siswi dari CPNS tenaga kesehatan yang mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa, sangat berkesan setelah mendapat wawasan kebangsaan dari Komandan Kodim 0820/Probolinggo, dirinya merasa tergugah rasa kecintaan dan kebanggaannya terhadap bangsa dan negara ini serta timbul keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. (Pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional