Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Kades Gading Serahkan 399 Sertifikat Program Prona

  • Rabu, 21 Februari 2018 | 22:18
  • / 5 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 93 kali
Kades Gading Serahkan 399 Sertifikat Program Prona
Kades Gading, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Nurul Arifin menyerahkan sertifikat program prona. (@r)

Memontum Mojokerto — Program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) atau yang lebih dikenal dengan sebutan sertifikat massal ini benar-benar membantu masyarakat. Demikian yang dikatakan Nurul Arifin, Kepala Desa (Kades) Gading, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, saat acara penyerahan sertifikat untuk rakyat di Pendopo Balai Desa setempat, Rabo (21/2/2018).

Dalam sambutannya Arifin mengatakan, saya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga masyarakat Desa Gading, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada. Bapak Kepala BPN (Badan Pertanahan Negara) Kabupaten Mojikerto yang telah membantu masyarakat dalam pelayanan dan pengurusan sertifikat. “Sebanyak 399 sertifikat Program Prona dari 513 yang kita ajukan sudah selesai,” terang Arifin.

Masih kata mantan Kepala Dusun (Kadus), apa yang dilakukan oleh Pemdes, merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Warga sangat senang dan antusias dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi tersebut. “Program Prona ini, memang sangat membantu dan meringankan masyarakat dalam pengurusan sertifikat, di samping mudah, juga cepat selesai, “jelas Kades.

Dalam pengurusan sertifikat massal ini, warga masyarakat tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Program ini program nasional yang dibiayai oleh Pemerintah Pusat, yang anggarannya diambilkan dari Anggaran Pendapatan Balanja Negara (APBN). “Warga hanya dibebani biaya materai dan patok, karena keduanya tidak tercouver dalam APBN,” tambah Arifin.

“Pemdes berharap, mudah-mudahan yang 114 sisa sertifikat cepat terselesaikan, karena dengan sertifikat, masyarakat akan lebih jelas tentang hak kepemilikan tanah,” pungkas Kades.

Tampak hadir dalam penyerahan sertifikat untuk rakyat, Kepala BPN Kabupaten Mojokerto beserta Kasie dan staf, Pejabat Muspika Jatirejo, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK dan Tokoh masyarakat. (@r/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional