Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Bupati Banyuwangi Peringati HUT Satpol PP

  • Rabu, 21 Maret 2018 | 21:03
  • / 4 Rajab 1439
  • Dibaca : 43 kali
Bupati Banyuwangi Peringati HUT Satpol PP

Memontum Banyuwangi — Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68, Satuan Pelindung Masyarakat (Satuan Linmas) ke 56 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99, bertempat di pelataran kantor bupati Banyuwangi, Rabu (21/3/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, bupati Anas mengatakan, berkembangnya pariwisata Banyuwangi menjadi incaran banyak daerah untuk datang ke Banyuwangi. Kehadirannya itu tidak sekedar menikmati pariwisata saja, namun ada yang ingin menanamkan modal untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kemajuan pariwisata Banyuwangi ini, menjadi daya tarik para wisatawan, dan para investor yang ingin mengembangkan usahanya di Banyuwangi, maka dari itu, diperlukan keamanan dan ketertiban masyarakat. Tugas yang utama Satpol PP dalam menjalankan tugasnya, harus humanis, dan melakukan oendekatan persuasif tanpa menimbulkan kegaduhan,”kata bupati Anas.

Bupati Abdullah Azwar Anas ketika memotong tumpeng didampingi Kasatpol PP. Edy Supriyono

Bupati Abdullah Azwar Anas ketika memotong tumpeng didampingi Kasatpol PP. Edy Supriyono

Dalam kesempatan itu, bupati Anas mengingatkan kepada Satpol PP, jika tahun 2019 adalah tahun politik. Anas meminta agar Satpol PP mampu mengawal demokrasi dan menjaga ketertiban dan keamanan di Banyuwangi.

“Selain mengawal agar pelaksanaannya berjalan lancar, Satpol PP juga harus lebih antisipatif mengatasi berbagi kemungkinan yang terjadi dari proses demokrasi ini,”cetus Anas.

Bupati Anas menginstruksikan kepada Satpol PP agar bekerjasama dengan Humas dan Kominfo, untuk memasang CCTV di berbagai tempat.

“Saya minta ke Kasat Pol PP agar bekerja sama dengan Humas dan Kominfo untuk memasang CCTV di berbagai tempat, jadi gak usah ngecek ke lokasi tiap harinya cukup di cek lewat CCTV”pinta Anas

Sementara, Kasatpol PP Edy Supriyono mengatakan, pihaknya dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan. Para petugas yang ada dilapangan itu tidak mengusir. Tapi menata dan membina serta menertibkan para pedagang.

“Satpol PP dalam menjalankan tugasnya pakai hati kok, bagaimana para pedagang itu bisa bekerja dengan enjoy, dan mereka bisa bekerja dengan nyaman dan mengais rejeki tanpa harus di obrak-abrik oleh petugas, karena para petugas yang ada dilapangan selain menjalankan tugas, juga memberikan arahan kepada masyarakat, sehingga ada kesinambungan antara pedagang dengan Satpol PP, pokoknya humanislah,”paparnya. (but/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional