Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Sutiaji Tegaskan Pemuda adalah Pelopor Pemersatu Bangsa

  • Jumat, 3 November 2017 | 14:45
  • / 13 Safar 1439
  • Dibaca : 57 kali
Sutiaji Tegaskan Pemuda adalah Pelopor Pemersatu Bangsa

Narasumber Sarasehan BEM se Malang Raya

Memontum MalangWakil Walikota Malang, Sutiaji menjelaskan tentang peran pemuda dalam pembangunan Indonesia termasuk sebagai pelopor pemersatu bangsa.

Menurut Wawali Sutiaji, pemuda adalah komponen yang mampu menjadi perekat pemersatu bangsa. Hal itu sudah teruji dari pengalaman sejarah di Indonesia dari momen sumpah pemuda hingga masa reformasi.

“Salah satu motor penggerak reformasi adalah mahasiswa yang notabene adalah kaum muda,” kata Sutiaji saat memberi materi di Sarasehan BEM se Malang Raya di Universitas Tribuana Tunggadewi (Unitri), Jumat (3/11/2017).

Dalam acara bertajuk “Pemuda Sebagai Pelopor Pemersatu Bangsa” yang dihadiri tokoh penggerak pemuda M. Geng Wahyudi itu, Sutiaji menjelaskan ihwal permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Kesenjangan sosial hingga prosentase gini rasio yang masih tinggi, menurut Sutiaji, memerlukan perhatian bersama kalangan muda dalam memberi masukan, saran hingga melakukan aksi nyata.

“Ciri khas intelektual yakni mahasiswa ini adalah selalu resah. Resah dengan keadaan yang tidak baik, resah dengan kondisi yang tidak sesuai dengan standar-standar yang sesuai dengan harapan dan cita-cita,” tukasnya.

Sutiaji mengajak kepada semua pemuda agar bisa menjalin kebersamaan dalam upaya mengisi kemerdekaan Indonesia. “Hilangkan egosektoral, mari bersatu berada di garis depan untuk pembangunan di Indonesia,” tegasnya.

Tak hanya itu, Wawali Sutiaji juga mengajak para pemuda agar memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 sebagai panduan dalam berbangsa dan bernegara. (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional