Pemerintahan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Tanggulangi Bencana, Koramil Wonomerto Ajak Warga Bersihkan Saluran dan Ilalang

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 18:11
  • / 25 Muharram 1439
  • Dibaca : 82 kali
Tanggulangi Bencana, Koramil Wonomerto Ajak Warga Bersihkan Saluran dan Ilalang

Memontum Probolinggo – Tahun 2017 ini sudah tidak bisa lagi ditentukan musim dan cuacanya, mana musim kemarau dan mana saat musim hujan. Dengan kondisi seperti ini, misalnya di wilayah Kabupaten dan Kota Probolinggo, Angin yang bertiup cukup kencang dan cuaca yang cukup terasa menyengat kulit mengakibatkan tubuh yang kurang prima akan mudah terserang penyakit.

Rerumputan yang tumbuh tak bertuan juga sudah banyak yang menjadi belukar dibanyak jalan di Probolinggo, melihat situasi jalan yang sering dilalui, Komandan Koramil 0820/07 Wonomerto, Kapten Inf Heru S, berinisiatif untuk membersihkan belukar disepanjang jalan tersebut sebelum musim penghujan tiba, Senin (16/10/2017) pagi.

 Anggota Koramil Wonomerto bersama masyarakat sekitar saat bersama sama membersihkan ilalang (pix)

Anggota Koramil Wonomerto bersama masyarakat sekitar saat bersama sama membersihkan ilalang (pix)

Karena Heru adalah seorang tentara dan Komandan di Koramil Wonomerto, untuk melakukan kegiatan tersebut melaporkan kepada atasannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Kav Depri Rio Saransi S.Sos, M.M.

Mendengar laporan tersebut Depri, tanpa basa basi dan dwngan tegas mengijinkan kegiatan tersebut dan sangat mengapresiasi.

“Apapun yang dilakukan anggota saya, sepanjang itu bermanfaat dan untuk kepentingan masyarakat tentu merestuinya, “ucapnya ketika di konfirmasi oleh wartaman memontum.com ditemui di makodim 0820/Probolinggo.

Depri menambahkan, mumpung ini belum turun hujan, jadi kita masih berkesempatan untuk bersih- bersih lingkungan dan selokan-selokan yang dapat mengakibatkan banjir,” tambahnya.

“Saya bangga dengan Kapten Heru Siswandi, meskipun sudah mendekati MPP, kepedulian dan semangatnya terhadap masyarakat dan lingkungan masih Ok,” tegasnya.

Kegiatan pembersihan kanan dan kiri jalan sepanjang satu kilometer di desa Sepuh Gembol tersebut dikerjakan beramai-ramai bersama masyarakat dan elemen masyarakat yang lain dengan penuh kegembiraan, ikatan yang kokoh kuat antara TNI dan rakyat ini akan menjadikan suasana masyarakat yang Tentram, aman dan sentosa. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional