Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Bupati Jember Bersama Pangdiv Tinjau Operasi Katarak

  • Selasa, 10 Juli 2018 | 22:22
  • / 26 Syawal 1439
  • Dibaca : 105 kali
Bupati Jember Bersama Pangdiv Tinjau Operasi Katarak
TINJAU: Bupati Jember dr.Hj.Faida, MMR bersama Panglima Divisi II/Kostrad, Mayjen. TNI. Marga Taufiq saat meninjau bakti sosial operasi katarak di Rumah Sakit Bina Sehat

Memontum Jember – Operasi katarak sebagai salah satu bentuk gerakan aksi kemanusiaan yang digagas Bupati Faida, menjadi salah satu perhatian khusus Panglima Divisi II/Kostrad, Mayjen. TNI. Marga Taufiq. Didampingi oleh Dan-Brigif 9/Kostrad, Kolonel. Inf. Roby Suryadi, bersama Kasbrigif 9/Kostrad, Letkol. Inf. Rudianto, dan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, meninjau langsung kegiatan Bhakti Sosial Brigif 9/Kostrad, yang dikemas dalam operasi katarak dan donor darah, Selasa (10/7/2018).

Kegiatan dilangsungkan di Rumah Sakit Bina Sehat tersebut diikuti sekitar 169 pasien operasi katarak. Panglima Divisi Infateri 2 Kostrad, Mayjen TNI. Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H, mengatakan bahwa meski para prajurit dari kesatuan tempur, namun harus mampu mem-back up yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Lebih jauh dijelaskan juga bahwa Babinsa yang menjadi ujung tombak kegiatan kemanusiaan di Jember ini bertugas mendata sekaligus mengantarkan masyarakat yang menjadi pasien yang akan menjalani operasi katarak. “Khususnya daerah yang tidak terjangkau. Apabila ada kegiatan seperti operasi gratis, maka para Babinsa dan Brigif akan datang membawa data tersebut dan akan diseleksi,” jelasnya.

Bakti sosial yang diselenggarakan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad bekerjasama dengan RS Bina Sehat, tidak hanya melakukan screening dan operasi katarak gratis. Akan tetapi, juga donor darah. Ada sekitar 169 pasien katarak yang mengikuti bakti sosial. Sementara itu, target yang akan dicapai untuk donor darah sebanyak 500 kantong.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional