Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Bupati Faida Hadiahkan Asuransi Gratis Untuk Lansia dan Keluarga

  • Senin, 2 Juli 2018 | 22:37
  • / 18 Syawal 1439
  • Dibaca : 32 kali
Bupati Faida Hadiahkan Asuransi Gratis Untuk Lansia dan Keluarga
ASURANSI: Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR terus membuat gerakan nyata menuju Jember sebagai kabupaten ramah lansia. Tampak Bupati Faida menyerahkan dokumen asuransi kepada warga lansia

# Hari Lansia Nasional

Memontum Jember – Menuju kabupaten ramah difabel, anak-anak dan lansia, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR terus membuat gerakan nyata. Setelah sebelumnya membuat program pelayanan adminduk cepat untuk difabel, kali ini Bupati Faida kembali turun tangan untuk kalangan lanjut usia, sekaligus menutup rangkaian Bulan Pancasila.

Tidak berlebihan, karena sebenarnya di Jember ada 10% jumlah penduduknya yang masuk dalam usia lanjut. Digelar di Alun-alun Jember, Sabtu (30/6/2018) sejumlah acara diikuti satu demi satu dengan berbaur, bercanda tawa sekaligus memberikan penghargaan bagi lansia berprestasi.

Dalam sambutannya Bupati Jember dr. Faida MMR mengatakan hari ini adalah Hari Lanjut Usia Nasional (Halun) di Kabupaten Jember dan ini juga masih dalam rangkaian bulan Hari Lahir Pancasila Ke-73 tanggal 1 Juni 2018, sekaligus halal bi halal para lansia dengan Bupati Jember.

“Jember ini 10 persen masyarakatnya adalah lansia oleh karenanya keberadaan lansia tidak boleh diremehkan, sebagian dari mereka masih aktif dan sebagian dari mereka dalam kondisi sakit, oleh karenanya semua kita nanti akan jadi lansia, yang dulu kita hebat karena ada peran orang tua kita dan para pemimpin-pemimpin pendahulu kita,” kata Bupati Faida.

Bupati Faida mengatakan, sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Jember, Bupati telah membuat peraturan bahwa seluruh lansia yang ada di Kabupaten Jember adalah target dalam asuransi kesehatan yang dibiayai oleh APBD Jember. “Bukan hanya lansianya, keluarga yang merawat lansia mendapat prioritas untuk seluruh anggota keluarganya juga mendapatkan asuransi kesehatan,” ungkapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional