Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Bersama Warga, Satgas TMMD Ke-102 Bergotong Royong Bangun TPT SDN Jembul

  • Kamis, 12 Juli 2018 | 22:16
  • / 28 Syawal 1439
  • Dibaca : 46 kali
Bersama Warga, Satgas TMMD Ke-102 Bergotong Royong Bangun TPT SDN Jembul
Proses pembangunan (TPT) bersama warga jembul

Memontum Mojokerto – Memasuki hari kedua usai dibuka secara resmi oleh Wabup Mojokerto, TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto yang berlokasi di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terlihat sejumlah pekerjaan fisik mulai dimaksimalkan pengerjaannya.

Salah satunya adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Drainase dan Pengerasan Halaman SDN Jembul yang dilakukan secara bergotong royong oleh Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD bersama warga setempat. Untuk pengerasan halaman sekolah dengan volume sekitar 250 meter 2, sedangkan pembangunan TPT Drainase dengan volume 140 meter 2.

Suasana kebersamaan warga dan Satgas TMMD

Suasana kebersamaan warga dan Satgas TMMD

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos saat dikonfirmasi, mengungkapkan, “Kegiatan pembangunan TPT dan pengerasan halaman SDN Jembul ini, sejatinya sudah dimulai sejak Pra TMMD yang berbarengan dengan pengerjaan sasaran fisik lainnya, namun belum maksimal dilaksanakan karena saat itu personel sangat terbatas yang hanya dari Kodim 0815 Mojokerto dengan dibantu warga saja,” terang Kasdim.

Setelah TMMD secara resmi dibuka, lanjut Kasdim, dan pasukan SSK sudah bergabung, maka pengerjaannya dapat dimaksimalkan. Pembangunan TPT Drainase SDN Jembul ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya erosi tanah yang berakibat longsor, karena lokasi SDN ada di ketinggian, sementara di depan lokasi SDN merupakan jalan yang setiap hari dilintasi warga, tuturnya.

Sedangkan pengerasan halaman SDN ini untuk memberikan rasa nyaman dalam proses belajar mengajar.
“Halaman sekolah yang sehari-hari digunakan untuk olah raga bola voli dan prasarana bermain lainnya, sehingga para siswa lebih nyaman dalam beraktivitas di luar kelas,” pungkas Kasdim di akhir pembicaraan nya.(den/gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional