Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Bekali Siswa PBB Dan Wawasan Kebangsaan

  • Kamis, 12 Juli 2018 | 22:20
  • / 28 Syawal 1439
  • Dibaca : 75 kali
Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Bekali Siswa PBB Dan Wawasan Kebangsaan
Pembekalan wawasan kebangsaan siswa MTs/MA Miftahul Hikmah Desa Jambuwok, Trowulan

Memontum Mojokerto – Mengawali Tahun Pelajaran 2018/2019 para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Seperti di MTs/MA Miftahul Hikmah Desa Jambuwok Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tujuan dari MPLS itu sendiri, salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Guna mencapai tujuan tersebut, sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto, melalui Babinsa setempat turut berpartisipasi dalam kegiatan MPLS di MTs/MA Miftahul Hikmah, yang diwujudkan dalam bentuk melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Suasana siswa saat mendapat pelatihan PBB

Suasana siswa saat mendapat pelatihan PBB

Sejumlah 120 siswa/siswi MTs/MA Miftahul Hikmah terdiri dari 65 siswa/siswi kelas VII MTs dan 55 siswa/siswi MA mendapat pelatihan PBB dari Bati Komsos Koramil 0815/02 Trowulan Pelda Maryadi dibantu satu orang Babinsa, Serda Ahmad Mulyadi.

Pelda Maryadi dan Serda Ahmad Mulyadi secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan, kedua anggota Koramil Trowulan tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa/siswi yang gerakannya kurang tepat/salah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional