Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pemkab Trenggalek Dorong Koperasi Update Perkembangan Teknologi

  • Minggu, 15 Juli 2018 | 19:22
  • / 2 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 67 kali
Pemkab Trenggalek Dorong Koperasi Update Perkembangan Teknologi
Wabup Trenggalek berikan penghargaan kepada pelaku koperasi yang berprestasi

Memontum Trenggalek – Empat hal yang diprioritaskan dalam peringatan Hari Koperasi Nasional tahun 2018 adalah, koperasi sebagai pilar kekuatan ekonomi nasional di era digital, peran generasi muda koperasi menghadapi fenomena ekonomi milenial, koperasi menyemai dan merawat kewirausaan dan membangun bisnis sosial melalui kewira-koperasian.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Moch Nur Arifin saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke 71 di Alun – Alun Kota Trenggalek.

Ia mengatakan di era milineal ini pemerintah pusat yang dimotori Kementrian Koperasi dan UKM, lalu disambut pemerintah daerah seperti Kabupaten Trenggalek untuk terus mendorong upaya pemanfaatan dan optimalisasi tekhnologi digital bagi pelaku bisnis koperasi berikut UKM nya.

“Kita mendorong untuk koperasi agar selalu up date terhadap perkembangan teknologi digital,” ucap Wabup Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, Sabtu (14/7/2018).

Lebih lanjut, Arifin mengungkapkan pemanfaatan teknologi digital dan kekinian akan menambah daya saing serta membuat kemajuan yang signifikan bagi dunia perkoperasian di Indonesia sebagai pondasi perekonomian masyarakat.

“Daya saing dengan lembaga ekonomi yang lain harus tercipta bagi terjaminnya pondasi ekonomi bangsa ini yakni koperasi,” imbuhnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional