Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Polri Terlibat Aktif di TMMD Ke-102 di Desa Jembul Mojokerto

  • Minggu, 15 Juli 2018 | 21:09
  • / 2 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 53 kali
Polri Terlibat Aktif di TMMD Ke-102 di Desa Jembul Mojokerto
Suasana kebersamaan TNI-Polri dalam pengerjaan TMMD Desa Jembul

Memontum Mojokerto – Memasuki hari kelima, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang berlokasi di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto capaian pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik banyak mengalami kemajuan.

Kemajuan ini tidak hanya pada capaian, namun juga dalam Satuan Tugas (Satgas) yang mengerjakan kegiatan di lokasi. Semula Satgas yang sudah bergabung terdiri dari Personel Kodim 0815 Mojokerto, Yonif PR 503/MK, Yonif Mekanis 521/DY, dan Pemda yang pelaksanannya dibantu masyarakat setempat.

Namun kini personel Polri juga telah bergabung dalam Satgas TMMD. Sejumlah sepuluh personel dari Polres Mojokerto dan Polsek Jatirejo (masing-masing) lima personel mengikuti kegiatan TMMD bergabung dalam Satgas TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.

Keikutsertaan unsur Polri dalam TMMD Ke-102 ini sudah dimulai sejak Jum’at (13/07) kemarin, dalam sasaran fisik pembangunan Balai Desa Jembul. Selain di sasaran fisik, pelibatan unsur Kepolisian juga pada sasaran non fisik seperti penyuluhan keamanan, ketertiban masyarakat dan lain-lain.

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, menuturkan pelibatan personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ini, selain unsur TNI, diantaranya unsur Polres Mojokerto dan Pemkab Mojokerto masing-masing 10 orang serta lima orang dari Ormas serta warga masyarakat yang setiap harinya jumlahnya bervariasi sesuai kapasitas pekerjaan.

Ditambahkan Komandan SSK, keikutsertaan Unsur Polri dan Instansi terkait dimaksudkan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

“Pelibatan institusi pemerintah dan komponen masyarakat secara terintegrasi dalam TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi,” pungkasnya.(den/gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional