Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

BPJS Sidoarjo Jalin Kerjasama dengan 158 Faskes

  • Minggu, 15 Juli 2018 | 21:18
  • / 2 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 468 kali
BPJS Sidoarjo Jalin Kerjasama dengan  158 Faskes
SENAM BERSAMA - Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dan Kepala BPJS Kesehatan Sidoarjo, Sri Mugirahayu memimpin senam bersama untuk menjaga kesehatan warga Sidoarjo, Jumat (13/07/2018)

Memontum Sidoarjo – BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo telah bekerjasama dengan 158 Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama yang ada di Sidoarjo. Kerjasama ini agar seluruh pasien yang menggunakan fasilitas BPJS bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di lokasi terdekat.

Ratusan Faskes itu, diantaranya 31 dokter prakter perorangan, 13 dokter gigi, 26 puskesmas, 63 klinik rawat inap jalan tingkat pertama, 15 klinik rawat inap dan 11 klinik milik TNI/Polri.

Selain itu, BPJS Kesehatan Sidoarjo juga bekerjasama dengan Faskes lanjutan. Diantaranya 15 rumah sakit, yakni RSUD Sidoarjo, RSI Siti Hajar, RS Siti Khodijah, RS Bhayangkara Porong, RSU Bunda, RS Citra Medika, RS Anwar Medika, RSU HM Mawardhi, RS Aisiyah Siti Fatimah, RS Mitra Keluarga Waru, RS Mitra Sehat Mandiri, RSU Jasem dan RSIA Pondok Candra.

“Kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan ke peserta BPJS,” terang Kepala BPJS Cabang Sidoarjo, Sri Mugirahayu kepada Memo X, Jumat (13/07/2018) usai acara senam bersama di alun-alun Sidoarjo.

Lebih jauh, Sri menguraikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo telah menggelar senam sehat bersama Pemkab Sidoarjo dan masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sesuai yang diharapkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dengan adanya kegiatan senam bersama ini, BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berolahraga sebagai upaya hidup sehat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional