Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Beras Sachet 200 gram Belum Beredar di Blitar

  • Minggu, 15 Juli 2018 | 21:41
  • / 2 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 98 kali
Beras Sachet 200 gram Belum Beredar di Blitar
Beras sachet kemasan 200 gram yang telah diluncurkan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Jawa Timur

Memontum Blitar – Beras sachet kemasan 200 gram telah diluncurkan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog). Saat ini beberapa daerah di Jawa Timur sudah mulai mendistribusikannya. Namun di wilayah Kabupaten Blitar, hingga saat ini kemasan beras sachet tersebut belum beredar.

Kepala Bulog Subdivre Tulungagung, Khrisna Murtiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, Bulog Divisi Regional (Divre) Jawa Timur telah meluncurkan beras premium dengan kemasan 200 gram dengan harga Rp 2.500 per sachet. Menurut Khrisna Murtiyanto, ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah dalam mendapatkan beras kualitas terbaik.

“Tujuan kita memang agar masyarakat berpenghasilan rendah, bisa menikmati beras kualitas premium. Karena selama ini, beras premium kemasannya sangat besar, adanya 5 kilogram,” kata Khrisna Murtiyanto.

Pendistribusian beras kemasan 200 gram tersebut, lanjut Khrisna, telah diujicobakan dijual di beberapa daerah yang ada di Jawa timur. Namun Khrisna mengaku, untuk di Kabupaten Blitar sampai saat ini belum beredar, karena pihak bulog sendiri masih dalam tahap penawaran terhadap agen-agen ataupun mitra kerja bulog yang ada di Kabupaten Blitar.

“Nantinya jika penawaran ini sudah mendapat persetujuan, maka beras kemasan 200 gram ini akan di pasok dan diperjual belikan di wilayah Kabupaten Blitar,” tandasnya.

Ditambahkan Khrisna, beras kemasan 200 gram ini dijual kepada agen seharga Rp 2.300 dan dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 2.500.

“Jadi nanti agen atau penjual akan mendapatkan untung Rp 200 per sachet,” pungkas Kepala Bulog Subdivre Tulungagung. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional