Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pelaku Usaha Mikro Kota Malang Harus Kreatif dan Banyak Inovasi

  • Senin, 16 Juli 2018 | 21:55
  • / 3 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 50 kali
Pelaku Usaha Mikro Kota Malang Harus Kreatif dan Banyak Inovasi
Kepala Dinas Koperasi dan UMK Tri Widyani membuka acara pelatihan kerja dan pembinaan UMK serta peserta kegiatan mencermati setiap penjelasan dari pemateri. (man)

Memontum Kota Malang – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang kembali menggelar acara pelatihan dan pendampingan bagi usaha mikro kecil (UMK) di Kota Malang. Ada 60 UMK yang mengikuti acara dihotel Pelangi, Kota Malang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Tri Widyani menjelaskan, tujuan utama digelarnya pelatihan dan pendampingan bagi pelaku UKM untuk membangkitkan semangat kreativitas dan inovasi.

“Tahun kemarin ibu ibu pelaku UMK ini sudah mengikuti pelatihan dasar pengelolaan usaha kecil. Tahun ini kita gelar lagi supaya muncul kreativitas dan inovasi baru dalam mengembangkan usahanya,” jelas Tri Widyani

Kata Tri Widyani, data statistik tahun 2016 jumlah UMK di Kota Malang kira kira 77.000 unit. Tahun ini diperkirakan tumbuh menjadi 118.000 unit. Kota Malang sebagai kota pariwisata dan pendidikan menjadikan lahan subur untuk mengembangkan semua jenia usaha mikro.

Kata dia, peran pelaku usaha mikro dalam mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang sangat besar. “Artinya pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk terus mengembangkan usaha kecilnya,” tambahnya.

Untuk saat ini agar bisa mengusai pasar perlu kreativitas dan inovasi baru. Wisatawan yang datang ke Kota Malang pasti ingin merasakan bakso Malang. “Ibu ibu peserta latihan bida berinovasi dengan bakso Malang supaya mendatangkan keuntungan yang lebih besar lagi,” jelas Tri Widyani, Senin (16/7/2018) pagi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional