Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pemkot Malang Segera Validasi Jumlah Keluarga Pra Sejahtera

  • Senin, 16 Juli 2018 | 22:05
  • / 3 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 47 kali
Pemkot Malang Segera Validasi Jumlah Keluarga Pra Sejahtera
Plt Walikota Malang saat menghadiri acara pembangian beras untuk keluarga Pra Sejahtera di Kelurahan Tasikmadu, Kota Malang (ist)

Memontum Kota MalangPemkot Malang segera memvalidasi jumlah keluarga Pra Sejahtera di Kota Malang. Tujuannya untuk mengetahui tingkat keberhasilan Pemkot Malang dalam melaksanakan program pengentasan kemiskinan.

Sekaligus memastikan penerima semua jenis bantuan dari pemerintah dan memberikan kepastian kalau penyerahan bantuan kepada masyarakat Pra Sejahtera tepat sasaran.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, Camat Lowokwaru serta Lurah Tasikmadu dan Muspika Kecamatan Lowokwaru, Plt. Walikota Malang Sutiaji menyerahkan bantuan beras untuk keluarga Pra Sejahtera Daerah (RASDA) di Kelurahan Tasikmadu, Kelurahan Lowokwaru, Kota Malang.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari program Kementerian Sosial RI. Dimana masyarakat pra sejahtera yang tidak mendapatkan RASDA maka akan menerimanya dari Pemerintah Daerah.

“Ada 121 KPM di Kelurahan Tasikmadu dan 80 KPM di Kelurahan Tunjungsekar. Sedangkan untuk se-Kecamatan Lowokwaru akan dibagikan RASDA bagi 1180 KPM dengan total 6918 KPM untuk se wilayah Kota Malang.Tugas pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam menyiapkan kebutuhan bahan pokok dirumahnya,” tandas dia.

Dalam sambutannya Sutiaji berharap agar masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Malang akan semakin memiliki kemandirian sehingga tidak lagi memerlukan RASDA.

“Semakin berkurangnya jumlah RASDA yang dibutuhkan maka menunjukkan bahwa masyarakat Kota Malang semakin sejahtera kehidupannya,” tegas Sutiaji.

“Saya juga berharap agar 20 kg beras yang dibagikan kali ini dapat meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang ada di Kota Malang,” tandas Sutiaji. (man/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional