Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Bupati Lepas 476 Calon Jamah Haji Situbondo

  • Senin, 16 Juli 2018 | 22:22
  • / 3 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 43 kali
Bupati Lepas 476 Calon Jamah Haji Situbondo

Memontum Situbondo – 476 calon jamaah haji (CJH) asal Situbondo dilepas Bupati H Dadang Wigiarto,SH. Minggu (15/07/2018) malam. Selain dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pelepasan Kelompok terbang (Kloter) 1 dan 3 yang dilakukan di halaman belakang Pemkab Situbondo itu juga dihadiri oleh Pengasuh Pondok pesantren (Ponpes) Wali Songo Mimbaan Situbondo, KHR Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin, Ketua MUI Situbondo, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati H.Dadang Wigiarto,SH berpesan kepada calon jamaah haji agar senantiasa berdoa untuk keselamatannya baik dalam perjalanan menunaikan ibadah haji dan sepulangnya dari tanah suci Mekkah. Selain itu lanjutnya, para jamaah senantiasa meluruskan niat dengan melaksanakan amaliyah-amaliyah yang benar. Sebab pemerintah yang sudah bekerja sama dengan kementerian agama sudah memberikan beberapa kali pembekalan. Karena dengan niat yang suci inilah para CJH dapat diterima sebagai tamu Allah dan Nabi Muhammad SAW.

Bupati dan wakil bupati saat melepas bus rombongan jamaah haji. (her)

Bupati dan wakil bupati saat melepas bus rombongan jamaah haji. (her)

“InsyaAllah jika niat kita menunaikan ibadah haji dengan tulus, Allah akan menjadikan haji yang mabrur. Maka dari itu, luruskan niatnya dengan senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar ibadah haji semuanya menjadi haji yang mabrur,”kata Bupati H.Dadang.

Usai menyampaikan pesan-pesan kepada para CJH, Bupati H.Dadang Wigiarto,SH didampingi oleh Wabup Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si segera mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan 10 bus yang mengangkut 476 CJH dari halaman belakang Pemkab menuju Embarkasi Sukolilo, Surabaya yang dikawal oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) polres Situbondo dan ambulan dari Dinas kesehatan Situbondo.

Sementara itu, Kasi pemberangkatan haji kantor Kementerian agama (Kemenag) Situbondo, H.Maulana Ahmad Ridho saat diwawancarai Wartawan Memontum.com mengatakan, bahwa jumlah CJH keseluruhan sebanyak 494 CJH yang tersebar di 17 Kecamatan Situbondo. Namun untuk pemberangkatan yang ditampung pada kloter satu dan tiga sebanyak 476 CJH. Untuk kloter satu sebanyak 445 CJH sedang untuk kloter tiga sebanyak 31 CJH dan 18 CJH akan diberangkatkan dengan kloter lain

H.Maulana Ridho juga menambahkan, bahwa untuk pendaftar haji pada Tahun 2018 ini sebanyak 494 orang dan mengalami penurunan sekitar 15 persen dari Tahun 2017 yang mencapai hampir 600 orang.

“Alhamdulillah pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini berjalan lancar. Semoga saja para jamaah dapat menunaikan ibadah di tanah suci tanpa kendala dan selalu diberi kesehatan oleh Allah dan menjadi haji yang mabrur,”katanya. (her/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional