Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Dinkes Temukan 9 Kasus Difteri di Lamongan

  • Selasa, 17 Juli 2018 | 19:44
  • / 4 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 45 kali
Dinkes Temukan 9 Kasus Difteri di Lamongan
Bambang Susilo, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lamongan

Memontum Lamongan – Di Tahun 2018 Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan menemukan sebanyak 9 kasus Difteri. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lamongan, Bambang Susilo.

“Mulai Januari sampai dengan bulan Juni ditemukan 9 kasus tersangka Difteri,” ungkap Bambang, Selasa (17/7/2018).

Namun, sambung Bambang setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, 9 suspect Difteri tersebut dinyatakan negatif Difteri. “Tetapi Alhamdulillah hasil periksa swab kuman Negatif,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bambang menuturkan saat ini Dinkes tengah melaksanakan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri tahap II yang dilaksanakan sejak Minggu (1/7/2018) lalu. “Kegiatan peĺaksanaan ORI Difteri putaran kedua diberlakukan seluruh Kabupupaten atau kota se Provinsi Jawa Timur,” terangnya.

Tak hanya itu, Bambang menerangkan untuk sasaran ORI tahap II ini masih sama dengan sasaran ORI pada tahap I yakni dengan sasaran anak usia 1 tahun sampai kurang dari 19 tahun. “Jumlah sasaran tetap seperti putaran pertama yakni dengan sasaran proyeksi 315.795 anak dan sasaran riil 324.635 anak,” terangnya.

Pelaksanaan ORI tahap II ini, tambah Bambang dikatakan Bambang akan dilaksanakan sampai 31 Agusts 2018. “Semua logistik secara bertahap sudah siap di Dinkes Lamongan. Pentabio untuk anak usia 1 sampai 5 tahun, DT untuk anak usia 5 sampai dengan 6 tahun dan Td untuk anak usia 7 sampai dengan 19 tahun,” ujarn Bambang yang mengatakan hingga Senin (16/7/2018) sasaran yang sudah tercapai sebanyak 29.988 anak yang di ORI. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional