Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Peringati Hari Pahlawan, Imigrasi Klas I Surabaya Layani Pengajuan Pasport di Mall Siola

  • Selasa, 7 November 2017 | 22:37
  • / 17 Safar 1439
  • Dibaca : 175 kali
Peringati Hari Pahlawan, Imigrasi Klas I Surabaya Layani Pengajuan Pasport di Mall Siola

Memontum Surabaya — Jika biasanya bagi calon pengajuan paspor harus mengisi blanko pengajuan pembuatan paspor, mengumpulkan fotokopi KTP, serta berkas lain yang harus di lengkapi kini kerjasama pelayanan tengah dimatangkan Pemkot bersama pihak Imigrasi.

Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah agar bagi calon pengaju pasport lebih mudah.Pada momen Hari Pahlawan 10 November mendatang, mal perizinan akan dilengkapi dengan layanan pengurusan paspor dari Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya.Pelayanan pembuatan paspor di Siola dipastikan lebih mudah dibandingkan di tempat lain lantaran akan ada integrasi data.

Tarmin Satiawan selaku Kepala Kantor Imigrasi Klas 1 Khusus Surabaya memaparkan, kami akan bergabung untuk memberikan pelayanan di Mal Perizinan Satu Atap di Siola.proses pelayanan imigrasi tersebut sedang diproses agar bisa dipercepat. “Sehingga pemohon tidak perlu lagi mengumpulkan banyak berkas secara fisik sebab akan ada pelayanan yang sifatnya online dan terintegrasi.‎ Kami dipanggil untuk melakukan persiapan dan percepatan,” kata Tarmin, Selasa (7/11/2017).

Tarmin juga mengaku pihaknya juga di paggil oleh ibu Wali kota Surabaya untuk Rapat persiapan yang dilaksanakan di ruang wali kota Surabaya, Balai Kota.tujuamnya untuk kematangan dan kesiapan apa saja yang dibutuhkan untuk integrasi pengurusan paspor. Pelayanannya tidak hanya untuk warga Surabaya saja, tapi juga untuk warga luar Surabaya. Namun untuk warga Surabaya nanti prosesnya lebih cepat, sebab ada integrasi data kependudukan dari Dispendukcapil. (rhm/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional