Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kasdim 0815 Ajak Masyarakat Jaga Tegaknya NKRI

  • Jumat, 20 Juli 2018 | 19:50
  • / 7 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 33 kali
Kasdim 0815 Ajak Masyarakat Jaga Tegaknya NKRI
Kasdim 0815 Mojokerto saat menegaskan tujuan TMMD di hadapan masyarakat

Memontum Mojokerto – Pentingnya peran serta segenap komponen masyarakat demi tetap tegaknya NKRI, menjadi tajuk utama Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat memberikan materi kepada warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/7/2018). Siang itu, ia menjadi pemateri penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang digelar Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0815 menegaskan tujuan TMMD ini adalah untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kenapa Jembul dipilih, dari beberapa rencana sasaran yang diajukan. Jembul terpilih sebagai prioritas sasaran TMMD dengan pertimbangan akses jalan yang ada hanya satu, bila terdampak bencana tanah longsor, maka Jembul akan terisolasi, sehingga dalam program TMMD kali ini dibuat dua ruas jalan baru,” ungkapnya.

Kasdim juga mengingatkan kembali tentang sejarah merebut kemerdekaan, dimana saat itu tentara yang masih tergabung dalam laskar pejuang bahu membahu bersama rakyat untuk melawan dan mengusir penjajah dari bumi nusantara, “Jadi, pada masa perang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, tentara (laskar) sudah manunggal dengan rakyat,” tandasnya.

Laskar-laskar pejuang lanjut kasdim, yang kemudian menjelma menjadi tentara hingga saat ini (TNI) tidak akan pernah melupakan sejarah dan tidak akan pernah meninggalkan rakyatnya. Ingat, sejarah itu jangan pernah dilupakan,” tegasnya.

Setelah Republik Indonesia terbentuk hingga kini (NKRI), TNI terpanggil untuk senantiasa membantu mengatasi kesulitan rakyat, dan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini salah satunya. Hal ini dilakukan, selain karena faktor sejarah masa lalu, juga merupakan suatu keharusan TNI bersama rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, dan rakyat-lah ibu kandung TNI.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional