Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pegawai Pemilah Sampah Rawan Diserang Ispa

  • Senin, 23 Juli 2018 | 19:26
  • / 10 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 29 kali
Pegawai Pemilah Sampah Rawan Diserang Ispa
Plt Walikota Malang Sutiaji saat mengunjungi rumah pemilah sampah di Kelurahan Mergosono, Kota Malang (man)

Memontum Kota Malang – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Malang, Sutiaji memerintahkan kepada Dinas Kesehatan, Kota Malang rutin memeriksa kesehatan bagi petugas pemilah sampah. Mereka rawan terserang infeksi saluran pernafasan (Ispa).

“Saya ini termasuk orang yang usil. Setiap ada hal baru selalu saya tanyakan. Termasuk saat berbicara dengan petugas pemilah sampah. Yang saya tanyakan pertama kali soal pemeriksaan kesehatannya,” tegas Sutiaji.

Bagi Sutiaji, petugas kebersihan di Kota Malang khususnya yang bertugas memilah sampah dirumah pemilah sampah tergolong pahlawan. Tidak semua orang mau dan mampu bekerja ditempat itu.

Setiap hari haru menghirup bau tidak sedap dari sampah. Setiap hari harus bekerja memilah sampah organik dan non organik. Setiap hari pula mereka berjuang agar sampah dari warga Kota Malang diurai menjadi pupuk organik.

Kalau pemeriksaan kesehatannya tidak rutin. Sutiaji khawatir para perugas pemilah sampah mudah terserang Ispa. “Sudah saya perintahkan kepada Kadinkes agar rutin mengunjungi rumah pemilah sampah. Untuk memeriksa kesehatan petugasnya,” tandasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional