Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
lenjag

Jamaah Calon Haji Lumajang Diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten

  • Senin, 23 Juli 2018 | 20:21
  • / 10 Djulqa'dah 1439
Jamaah Calon Haji Lumajang Diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten

Memontum Lumajang – Tahun ini pemberangkatan jamaah haji dari kabupaten Lumajang bertambah 336 orang, jika tahun lalu jumlah jamaah yang diberangkatkan 790, tahun ini menjadi 1126 jamaah. Pelapasan Pemberangkatan jamaah haji 2018 ini dilakukan Bupati Lumajang, Drs As’at, M. Ag.,dari Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (23/7/2018).

Pada kata sambutannya Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji tahun 2018 sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 20 Tahun 2016, tentang pemberangkatan menuju embarkasi Juanda dan pemulangan jama’ah haji.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, pemberangkatan, pemulangannya sudah diatur dalam perda, mudah-mudahan sepulang dari ibadah haji para jama’ah menjadi haji yang mambrur” ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lumajang, Muhammad, S.Sos, M.Pd.I., menyampaikan terima kasih kepada Pemkab. Lumajang karena sudah memberikan fasilitas akomodasi, transportasi, dan konsumsi gratis untuk pemberangkatan dan pemulangan jama’ah haji.

Muhammad berpesan pada para calon jama’ah, agar selalu memperhatikan instruksi ketua kelompok atau ketua kloter. Ia meminta agar para jama’ah memperhatikan barang bawaan masing-masing. “Kami mohon para jama’ah jangan sampai membawa magic com, apalagi berlebihan membawa rokok, seperti kasus yang terjadi kapan hari”, ungkap Muhammad.

Kabag. Administrasi Kesra Setda Kab. Lumajang, Iskandar, SP., melaporkan, bahwa tahun ini merupakan tahun kedua Pemkab. Lumajang memberikan fasilitas pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Hal tersebut merupakan perwujudan tanggung jawab Pemkab.Lumajang untuk memberikan ketenangan beribadah kepada para jamaah haji.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional