Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
lenjag

Bersama PPL, Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Dampingi Pemeliharaan Tanaman Padi

  • Senin, 23 Juli 2018 | 21:52
  • / 10 Djulqa'dah 1439
Bersama PPL, Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan  Dampingi Pemeliharaan Tanaman Padi
Pendampingan penyemprotan tanaman padi oleh PPL dan Babinsa Trowulan

Memontum Mojokerto – Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan pendampingan upaya khusus (Upsus) swasembada pangan berupa kegiatan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman berlangsung di areal pertanian wilayah Dusun Wates Lor Desa Balongwono Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang dikemas dalam Gerakan Pengendalian (GERDAL) Xanthomonas SP Pada Tanaman Padi diselenggarakan Kelompok Tani Sejahtera 01 Desa Balongwono, yang di dampingi PPL setempat dan Serma Imron Babinsa Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815 Mojokerto.

Gerakan Pengendalian Tanaman Padi di lahan milik Mauji dan H. Soem seluas 3 hektare melalui penyemprotan bakterisida secara serentak dengan menggunakan 12 unit handsprayer, dimaksudkan untuk mengendalikan dan memberantas penyakit hawar daun yang disebabkan bakteri (xanthomonas). Usai kegiatan penyemprotan secara serentak, para petani Poktan Tani Sejahtera 01 melanjutkan kegiatan pengambilan rumah entung ulat (kepompong) di semua titik pada areal tersebut.

Sementara itu, Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Herman Hidayat saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kegiatan Gerdal Tanaman Padi di wilayahnya yang mendapat pendampingan dari PPL dan Babinsa. “Terjunnya PPL dan Babinsa PPL untuk mengetahui secara langsung kendala – kendala yang dihadapai petani sekaligus memberikan solusi guna mengatasi berjangkitnya hama atau penyakit pada tanaman padi agar tidak berkembang meluas ke areal lainnya,” ungkap Danramil 0815/02 Trowulan.

“Memang dibutuhkan penanganan serius dan harus segera diatasi untuk menjaga pertumbuhan tanaman padi lebih optimal sehingga petani tidak merugi saat masa panen tiba,” imbuh Danramil di akhir pembicaraannya.(den/gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional