Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
lenjag

Kota Malang Unggul Bidang Kota Layak Anak

  • Selasa, 24 Juli 2018 | 19:17
  • / 11 Djulqa'dah 1439
Kota Malang Unggul Bidang Kota Layak Anak
Kepala Barenlitbang Kota Malang, Erik Setyo Santoso menerima penghargaan KLA tahun 2018 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI (memo x/ist)

Memontum Kota Malang – Tidak sia sia Pemkot Malang berusaha membangun taman bermain dan fasilitas umum lainnya untuk anak anak di Kota Malang. Jerih payah Pemkot Malang diganjar penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Yohana Yembise secara langsung menyerahkan penghargaan KLA tahun 2018 kepada Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, di Dyandra Convention Hall Surabaya, pada Senin 23 Juli 2018.

Menanggapi prestasi itu Plt Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan penghargaan KLA kepada Kota Malang merupakan buah dari komitmen pemerintah untuk terus memenuhi hak anak termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan juga pemberian sarana dan prasarana seperti ruang bermain anak.

“Bagaimana penanganan terhadap masalah anak juga terus kita tingkatkan pelayanannya,” tegas Sutiaji disela sela kegiatannya mengikuti pertemuan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Tarakan.

Dijelaskan, selama ini indikator perihal syarat untuk menjadi KLA sudah dipenuhi oleh Kota Malang. Bahkan, kedepan akan lebih ditingkatkan dengan fasiliitas yang lebih baik serta berbagai akses bagi anak untuk mendapatkan haknya. “Prestasi ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berbuat lebih baik lagi,” tukasnya.

Perlu diketahui, ada 117 daerah yang mendapatkan predikat sebagai Kota Layak Anak pada tahun ini. Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI, Yohana Yembese pemberian penghargaan ini dilakukan agar kabupaten/kota yang belum mendapatkan gelar itu terus berupaya sebaik mungkin dengan harapan mampu mendorong keluarga, masyarakat dan media massa di kawasan itu agar semakin paham upaya pemenuhan hak anak. (man/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional