Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Sutiaji Usul ke Presiden, Bandara Abd Shaleh Jadi Bandara Internasional

  • Selasa, 24 Juli 2018 | 19:47
  • / 11 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 254 kali
Sutiaji Usul ke Presiden, Bandara Abd Shaleh Jadi Bandara Internasional

Memontum Kota Malang – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Malang, Sutiaji mengusulkan kepada Presiden RI Joko Widodo, untuk meningkatkan status bandara udara Abdul Rahman Shaleh menjadi bandara internasional. Usulannya disampaikan Sutiaji saat menghadiri undangan Presiden RI di Istana Bogor, Senin (23/7/2018) kemarin.

“Alhamdulillah Pak Jokowi merespon, merestui dan menyetujui. Beliau memperhatikan prospek pertumbuhan Malang Raya sangat baik dan dinilai penopang bagi kemajuan ekonomi serta pembangunan di Jawa Timur,” tegas Sutiaji.

Pertimbangan Sutiaji mengusulkan status bandara Abdul Rahman Shaleh menjadi bandara internasional antara lain didasari pada pertumbuhan ekonomi di Malang Raya semakin mengeliat. Landasan pacunya sudah memadai untuk didarati pesawat berbadan lebar.

Selain itu animo wisatawan dari luar Malang sangat tinggi. Ditambah keinginan masyarakat mengkuliahkan anak anaknya di Kota Malang semakin tinggi pula.

“Secara teknis landasan pacunys sudah memadai, sudah memiliki alat kendali kontrol untuk penerbangan malam. Termasuk program mahasiswa mancanegara, aktifitas usaha dan jasa yang berkembang pesat, daya tarik investasi ke kota Malang serta komitmen bersama para pemangku di Malang Raya,” tambah Sutiaji.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional