Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

30 Desa di Blitar Pilkades Serentak Akhir 2018

  • Rabu, 25 Juli 2018 | 19:08
  • / 12 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 308 kali
30 Desa di Blitar Pilkades Serentak Akhir 2018
Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso

Memontum Blitar – Sebanyak 30 desa yang ada di Kabupaten Blitar akan memiliki Kepala Desa Baru. Pasalnya, 30 desa tersebut bakal mengikuti pemilihan kepala desa secara serentak pada akhir 2018 mendatang.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Blitar akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bagi 30 desa yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Blitar.

Dijelaskan Suhendro, 17 kecamatan yang masing-masing desanya akan mengikuti Pilkades serentak diantaranya Kecamatan Wonodadi, Udanawu, Kademangan, Bakung, Ponggok, Sanankulon, Wonotirto, Nglegok, Panggungrejo, Gandusari, Doko, Kesamben, Selorejo, Garum, Kanigoro, Talun, dan Kecamatan Selopuro.

“Untuk tahun ini ada 30 desa yang akan melakukan Pilkades. Berdasarkan aturan, pemilihan ini tentunya akan dilakukan secara serentak,” kata Suhendro, Rabu (25/7/2018)

Tahapan pelaksanaan Pilkades, lanjut Suhendro, dimungkinan baru dimulai pada bulan depan (Agustus). Sedangkan waktu atau tanggal pencoblosan Pilkades masih menunggu keputusan Bupati. Selain itu untuk teknis pelaksanaan juga masih menunggu Peraturan Bupati (Perbup).

“Mulai bulan depan (Agustus) tahapan pelaksanaan Pilkades sudah mulai bisa dilakukan. Mulai pembentukan kepanitiaan dan lain-lain,” jelasnya.

Suhendro menambahkan, sesuai dengan rencana untuk pelantikan kades terpilih akan dilakukan pada Desember 2018 mendatang.

“Kita berharap tidak ada kendala, sehingga proses pemilihan mulai dari tahapan hingga pelaksanaan tidak ada masalah dan berjalan lancer,” pungkasnya. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional