Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
iklan Ucapan Partai Demokrat HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Gerindra HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Golkar HUT Kota Batu
iklan Ucapan Partai Keadilan Nurani Nasional HUT Kota Batu
iklan Ucapan PDI HUT Kota Batu
iklan Ucapan KNPI HUT Kota Batu
iklan Ucapan Camat Batu HUT Kota Batu
lenjag

Dinsos Banyuwangi Serahkan Bayi ke PSAB Sidoarjo

  • Rabu, 25 Juli 2018 | 20:07
  • / 12 Djulqa'dah 1439
Dinsos Banyuwangi Serahkan Bayi  ke PSAB Sidoarjo
Kadinsos Banyuwangi, Peni Handayani pakai jilbab warna hitam dan berkacamata ketika menyerahkan bayi ke PSAB Sidoarjo, Selasa (25/7/2018) siang. (gus)

Memontum Banyuwangi – Nasib bayi yang dibuang orang tuanya di pinggir hutan Pringgodani, Kecamatan Wongsorejo pada Senin (16/7/2018) lalu. Setelah mendapat perawatan dari RSUD Blambangan, dan bayi tersebut dinyatakan sehat, oleh Dinas Sosial Banyuwangi diserahkan ke Pelayanan Sosial Anak Balita (PSAB) Sidoarjo, Rabu (25/7/2018) pagi.

Padahal, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, banyak yang ingin mengadopsi, namun pihak Dinsos Banyuwangi meminta kepada warga Banyuwangi yang ingin mengadopsi bayi tersebut langsung berhubungan dengan PSAB Sidoarjo.
Kepala Dinsos Banyuwangi, Penipuan Handayani mengatakan sebanyak 80 orang yang ingin mengadopsi bayi berjenis kelamin perempuan langsung saja berhubungan dengan PESAN Sidoarjo.

“Ada 80 orang Banyuwangi yang ingin mengadopsi, tapi itu bukan kewenangan saya, jika benar-benar ingin mengadopsi, ya datang saja ke PESAN Sidoarjo,”kata Peni Handayani.

Sebelum bayi itu diserahkan ke PSAB kata Peni pihaknya menyerahkan bayi itu ke RSUD Blambangan agar mendapat perawatan. Setelah dinyatakan sehat, pihaknya menyerahkannya ke PSAB Sidoarjo. Menurutnya, sesuai aturan, bayi yang terlantar seperti ini dipelihara oleh negara, untuk di Jawa Timur ada di Sidoarjo.

“Sejak tanggal 16 Juli, bayi itu dirawat di RSUD Blambangan, dan pada hari ini, kami serahkan ke pihak yang berwenang, agar mendapat perawatan,” kata Kadinsos Banyuwangi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional