Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Sutiaji Ajak Camat dan Lurah Hadiri Apeksi

  • Rabu, 25 Juli 2018 | 23:42
  • / 12 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 28 kali
Sutiaji Ajak Camat dan Lurah Hadiri Apeksi
Plt Walikota Malang Sutiaji saat menghadiri acara Apeksi di Kota Tarakan-Kaltim (memo x/ ist)

Memontum Kota Malang – Demi menyamakan persepsi dan visi misinya dalam membangun Kota Malang hingga lima tahun kedepan. Pelaksana tugas (Plt) Walikota Malang, Sutiaji mengajak lurah dan camat di Kota Malang hadir diacara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) VIII tahun 2018 di Kota Tarakan.

Tujuan yang ingin dicapai Sutiaji, memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing daerah di wilayah kelurahannya kepada Pemerintah Kota lain di Indonesia yang juga hadir di event tersebut.

Kepada jajaran perangkat wilayah, Sutiaji juga menyampaikan beberapa point penting yang menjadi fokus utama pembahasan pada pertemuannya dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Bogor hari Senin lalu.

Salah satunya adalah usulan adanya dana kelurahan, karena selama ini hanya desa yang memdapatkan dana hibah untuk digunakan sebagai dana pembangunan.

“Insya Allah tahun 2019 akan ada dana kelurahan sebesar Rp 1 Milyar. Namun karena Kelurahan bukan OPD maka pertanggungjawabannya ada di tingkat kecamatan,” tegas Sutiaji.

Harapan lain yang ingin dicapai Plt Walikota Malang adalah masing-masing kelurahan dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik untuk pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional