Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

TMMD, Wahana Perkokoh Sinergitas TNI – Polri –Pemda

  • Kamis, 26 Juli 2018 | 18:40
  • / 13 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 113 kali
TMMD, Wahana Perkokoh Sinergitas TNI – Polri –Pemda
Kebersamaan TNI - Polri dalam melaksanakan tugas

Memontum Mojokerto – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 Kodim Mojokerto yang berlangsung di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, hingga Rabu (25/07/2018) sudah berlangsung selama enam belas hari.

Dalam TMMD yang merupakan program lintas sektoral ini, dalam pelaksanaannya dibentuk Satuan Tugas yang melibatkan instansi lintas sektor, baik dari unsur TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat. Sasaran kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik, serta melibatkan stakeholder sesuai dengan peran dan tupoksinya.

Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, saat di lokasi menuturkan, sasaran kegiatan fisik diantaranya, pembuatan dua ruas jalan tembus yakni, jalan tembus Desa Jembul menuju Desa Rejosari Kecamatan Jatirejo volume 1.800 meter x 6 meter, dan jalan tembus antara Desa Jembul Kecamatan Jatirejo menuju Dusun Blentreng Desa Ngembat Kecamatan Gondangvolume 1.700 meter x 6 meter.

“Pelibatan stakeholder juga pada kegiatan fisik lainnya, seperti renovasi Mushola Al-Mukminin, pembuatan 18 unit jamban keluarga, pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul, pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) dan pengerasan halaman sekolah SD Negeri Jembul,” tegasnya.

Masih kata Komandan SSK TMMD, pada sasaran non fisik, pelibatan stakeholder sangat signifikan, seperti penyuluhan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, pelatihan keterampilan dan sejumlah penyuluhan lainnya, yang melibatkan Kepolisian, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim maupun Pemkab Mojokerto, sera PLN Area Mojokerto.

Ditempat terpisah, Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono mengungkapkan, “satgas TMMD ini merupakan gabungan dari SSK TMMD, Polri, Pemda dan Ormas. Dan SSK TMMD itu sendiri meliputi SST Kodim 0815, SST Yonif PR 503/MK, SST Yonif Mekanis 521/DY dan Tim dari Zipur-5 Malang, dalam kegiatan sehari-hari dibantu warga masyarakat setempat,” tandasnya.

TNI – Polri – Pemda dan Komponen Masyarakat harus berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Sinergitas TNI – Polri – Pemda dan komponen masyarakat ini harus terus terbangun, dengan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat melalui aksi nyata, bersinergi guna membangun negeri”, pungkas Pasiter di akhir pembicaraannya.(den/gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional