Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pemkab Malang Bangun Jalan Tembus Kampung Pramuka Ampelgading

  • Kamis, 2 Agustus 2018 | 20:38
  • / 20 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 153 kali
Pemkab Malang Bangun Jalan Tembus Kampung Pramuka Ampelgading
Masduki Kades Purwoharjo (Sur)

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga setempat tengah membangun akses jalan tembus antar desa,yakni Purwoharjo dan Desa Lebakharjo (Kampong Pramuka) Kecamatan Ampelgading.

Itu sebagai wujud nyata visi misi Kabupaten Malang,sesuai komitmen Bupati Malang Dr.H.RendraKresna dalam pemerataan pembangunan di seluruh desa. Tentunya juga tanpa terlepas dari kerja keras semua pihak,termasuk OPD terkait, pemerintah desa, juga pendamping desa dan lokal desa.

Masduki,KepalaDesa Purwoharjo menjelaskan,pembangunan jalan tembus rabat beton sepanjang sekitar 5Km ini dimulai sejak Selasa(31/7/2018)kemaren lalu.Jalan sepanjang tersebut,terang Masduki merupakan jalan tembus menuju Kampong Pramuka Desa Lebakharjo.

“Pembangunan jalan tembus ini sudah diprogramkan 10 tahun lalu.Alhamdulilah,akhirnya terealisasi.Adapun tujuannya,selain untuk memacu pertumbuhan ekonomi warga desa juga sebagai alternatif menuju Kampong Pramuka,nantinya jalan ini untuk arus balik menuju jalan protokol jurusan Malang Lumajang”,papar Masduki Kamis(2/8/2017)kemaren.

Lanjut orang nomor satu di desa penghasil salak pondo,kopi dan pisang ini,pembangunan jalan sepanjang tersebut dilakukan dengan cara bertahap,yakni dengan mengutamakan sejumlah titik yang dipandangnya terjal.Salah satunya jurang Dandang Gulo dengan curam kedalamannya hingga tembus 50 derajat.

“Yang diutamakan beberapa titik jalan yang curamnya cukup dalam.Itu dilakukan guna mempermudah sarana transpotasi pengangkut material”,terang Masduki mengakhiri.(sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional