Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pembukaan Bioskop di Blitos, Dishub Prediksi Pengunjung Bludak, Siapkan Beberapa Titik Parkir

  • Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:30
  • / 26 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 257 kali
Pembukaan Bioskop di Blitos, Dishub  Prediksi Pengunjung Bludak, Siapkan Beberapa Titik Parkir
Rencana tempat parkir saat Bioskop di Blitar Town Square (Blitos) dibuka yang diperkirakan membludak

Memontum Blitar – Mengantisipasi membludaknya pengunjung Blitar Town Square (Blitos) saat dibuka 10 Agustus 2018 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar menyiapkan beberapa lokasi parker. Meski yang dibuka hanya bisokop saja, namun diprediksi pengunjung tetap membludak. Beberapa titik lokasi parkir yang disiapkan berada di pinggir jalan sekitar Alun-alun Kota Blitar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, pengelola sudah menyediakan tempat parkir bagi pengunjung. Tempat parkir yang berada di basement tersebut nantinya hanya mampu memuat 70 mobil dan sekitar 150 sepeda motor. Namun ketika tidak mencukupi, Dishub sudah menyiapkan tempat parkir di jalan disekitar Jalan merdeka. Namun jika masih kurang akan ditempatkan di alun-alun.

“Kita sudah mengundang pihak pengelola untuk berkoordinasi. Di basement memang sudah disediakan tempat parker. Namun untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung nanti, kita sudah siapkan beberapa titik untuk tempat parker. Diantaranya di Jalan Merdeka, Jalan Merapi, Jalan Kenanga, Jalan Seruni, Jalan Kelud, Jalan Semeru, dan Jalan Masjid. Sejumlah jalan itu berada di sekitar Alun-Alun dan kantor Wali Kota Blitar,” kata Priyo Suhartono, Rabu (8/8/2018).

Lebih lanjut Priyo Suhartono menyampaikan, selain itu, Dishub juga akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Blitar Kota untuk membuat rekayasa lalu lintas di Jalan Merdeka depan Blitos. Menurut Priyo, kepadatan arus lalu lintas di jalan depan mal pasti meningkat saat Blitos mulai dibuka. Arus lalu lintas juga akan terganggu dengan aktivitas kendaraan keluar masuk mal.

“Rekayasa lalu lintasnya seperti apa nanti kami koordinasikan dengan Satlantas. Apakah dipasang pembatas atau seperti apa,” tandasnya.

Priyo menambahkan, simulasi untuk masuk dan keluarnya kendaraan dari Blitos juga sudah dilakukan. Pihaknya memastikan akan terus melakukan koordinasi dengan penmgelola maupun Satlantas Polres Blitar Kota.

Pembangunan pusat perbelanjaan Blitar Town Square (Blitos) di Jalan Merdeka Kota Blitar tersebut dimulai pada pertengahan 2016. Pembangunan mal merupakan kerja sama antara Pemkot Blitar dan investor. Pemkot menyediakan lahan sedangkan investor yang melakukan pembangunan mal. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional