Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Tim Penilai Lomba Kelurahan Tangguh Bencana Tiba di Kota Malang

  • Senin, 13 Agustus 2018 | 22:41
  • / 1 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 33 kali
Tim Penilai Lomba Kelurahan Tangguh Bencana Tiba di Kota Malang

Memontum Kota Malang – Dengan ditetapkannya kelurahan Bandungrejosari sebagai pemenang kelurahan tangguh tingkat Kota Malang tahun 2018, menunjukkan bahwa Malang memiliki masyarakat yang peduli dan tanggap terhadap permasalahan lingkungan utamanya terkait dengan bencana longsor, karena kelurahan Bandungrejosari merupakan wilayah yang rawan terjadi longsor. Hal ini dapat pula terlihat dengan terpasangnya rambu jalur evakuasi di RW 12.

Selain itu, kelurahan Bandungrejosari juga memiliki sekretariat penanggulangan bencana seperti kerjabakti masyarakat kelurahan dalam hal saberkal (sapu bersih kali); inovasi simulasi dapur umum, pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi inovasi dapur umum, dan inovasi keluarga tangguh.

Inovasi-inovasi tersebutlah yang dapat menjadi indikator penilaian untuk lomba kelurahan tangguh kategori pratama di tingkat provinsi Jawa Timur.

Hari ini (13/8) tim penilai lomba Kelurahan tangguh bencana kategori pratama tingkat provinsi 2018 diterima langsung oleh Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Rombongan Tim penilai yang dipimpin oleh Drs. Bambang Agus Legowo selaku Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPPD (Badan Penanggulanagan Bencana Daerah) Provinsi Jawa Timur, dan turut hadir pula Plt Walikota Malang Drs. H Sutiaji.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan selamat datang dan penghargaan yang tinggi kepada BPPD Provinsi Jawa Timur.

“Harapannya, disamping melakukan penilaian, tim penilai juga berkenan untuk memberikan saran dan masukan bagi pemantapan dan peningkatan terwujudnya kelurahan tangguh bencana.Kepada pihak terkait, saya harapkan dapat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan penilaian ini, sehingga hasil konkret secara obyektif dapat dihasilkan oleh tim juri lomba kelurahan tangguh kategori pratama tingkat provinsi jawa timur tahun 2018” pungkas Sutiaji.

Agus menambahkan “Kita akan berkolaborasi dalam tanggap bencana dan Saya sangat mengapresiasi kelurahan Bandungrejosari dalam inovasi-inovasinya. Semoga dapat dilaksanakan oleh seluruh kelurahan di Provinsi Jawa Timur”.ujarnya. (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional