Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Dinkes Kediri Gandeng Suar, Sosialisasi HIV/AIDS di Desa Jambean

  • Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:26
  • / 3 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 41 kali
Dinkes Kediri Gandeng Suar, Sosialisasi HIV/AIDS di Desa Jambean

Memontum Kediri – Untuk menekan penyebaran HIV Aids di Kabupaten Kediri, Dinas Kesehatan, bersama LSM peduli Aids LSM SUAR melakukan kegiatan whorkshop kebijakan penanggulangan HIV/Aids di Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Kepala Desa Jambean H. Hariamin dalam sambutanya mengatakan, tidak ada warga Jambean yang terkena HIV/Aids. ” Masyarakat Jambean tidak ada yang terjangkit Aids, karena masyarakat paham, kegiatan sosialisasi ini masyarakat lebih mengerti tentang penyakit HIV/Aids, ” katanya.

Kasi Pengendalian, Pencegahan, Penyakit, Menular (P3M) Nur Munawaroh mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, untuk memberikan wawasan kepada masyrakat luas terkait penyebaran dan cara penularan virus HIV/Aids. “ Kita semua harus waspada terhadap penularan HIV/Aids, dan kewaspadaan itu bukan hanya untuk instansi terkait saja, akan tetapi yang kita semua yang harus waspada, “jelasnya.

Lebih lanjut Nur Munawaroh menambahkan, yang dimaksud waspada terhadap penularan Aids itu menghindari penyakitnya bukan orangnya. ” Misalnya di Desa Jambean ada yang kena atau meninggal karena penyakit HIV, kita tidak perlu menghindari orangnya tapi yang perlu dihindari adalah penyakitnya, “tambahnya.

Kegiatan whorkshop penanggulangan HIV/Aids di Desa Jambean dihadiri Dinas Kesehatan Kasi P3M serta undangan perempuan masyarakat Wanita Pekerja Sex Tidak Langsung (WPSTL) dan LSM SUAR.(im/aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional