Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Paripurna Istimewa, DPRD Trenggalek Dengarkan Pidato Kenegaraaan Presiden Jokowi

  • Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:29
  • / 4 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 47 kali
Paripurna Istimewa, DPRD Trenggalek Dengarkan Pidato Kenegaraaan Presiden Jokowi
Rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek

Memontum Trenggalek – DPRD Kabupaten Trenggalek menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun 2018. Mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa, sidang tahunan ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam, Wakil Ketua Guswanto, Lamuji dan Agus Cahyono, serta diikuti 19 anggota.

Terlihat dalam kesempatan itu, Bupati Trenggalek dan Wakilnya berhalangan hadir, karena Emil Dardak sedang menunaikan ibadah haji, sedangkan Arifin sedang bertugas di New York, Amerika Serikat dalam rangka mengikuti ajang percontohan dunia bersama 40 negara se dunia.

Mewakili sidang paripurna tersebut adalah pihak eksekutif, Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Pariyo.

Dalam pembukaan sidang Paripurna ini, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam menyampaikan beberapa hal dalam memaknai kemerdekaan, sebelum mereka bersama sama mendengarkan pidato Presiden.

“Di usia yang ke 73 tahun, pembangunan manusia Indonesia khususnya di Trenggalek harus diperkuat di era pasar bebas, ” ucapnya, Kamis (16/8/2018).

Samsul mengungkapkan untuk memperkuat 600 ribu penduduk Trenggalek melalui pendidikan, kesehatan, kesejahteran sosial, serta perekonomiannya, setidaknya dikukuhkan melalui pondasi pembangunan nasional.

“Pembangunan nasional menjadi landasan dalam membangun Trenggalek dengan semangat persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, agama dan ras, ” imbuhnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional