Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Plh Bupati Trenggalek: Peringatan Kemerdekaan ke 73, Momen Pemersatu Bangsa

  • Sabtu, 18 Agustus 2018 | 18:43
  • / 6 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 55 kali
Plh Bupati Trenggalek: Peringatan Kemerdekaan ke 73, Momen Pemersatu Bangsa
Pengibaran bendera merah putih di halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek oleh Paskibraka

Memontum Trenggalek – Hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2018, 73 tahun Indonesia telah merasakan kemerdekaan. Untuk memperingati HUT RI Ke 73 ini, seluruh bangsa Indonesia melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik – detik Proklamasi, tak terkecuali di Kabupaten Trenggalek. Ratusan peserta upacara dari berbagai elemen masyarakat seperti TNI, Polri, instansi pemerintah hingga mahasiswa dan pelajar mengikuti upacara pengibaran bendera ini secara khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto serta komandan upacara Kapten Inf Agus Sujiono. Terlihat jajaran Forkopimda tampak duduk di kursi undangan seperti Plh Bupati Trenggalek Drs Pariyo, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, serta tamu undangan lainnya.

Tepat pukul 10.15 WIB, sirine detik – detik proklamasi dibunyikan selama 1 menit dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD kabupaten Trenggalek Samsul Anam.

Demikian pula saat pengibaran bendera oleh Paskibraka. Pasukan pengibar bendera dengan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat dengan derap langkah yang membuat decak kagum.

Plh Bupati Trenggalek, Pariyo mengatakan bahwa peringatan HUT ke – 73 Republik Indonesia ini selain mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan hendaknya dijadikan sebagai momen pemersatu bangsa. Keragaman bukan alasan menjadi tercerai berai bahkan sebaliknya keragaman adalah modal dasar sebagai penguat kesatuan bangsa.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional