Connect with us

Kota Batu

Pembangunan Pasar Sayur Batu Tahap II Molor

Diterbitkan

||

Pembangunan Pasar Sayur Batu Tahap II Molor

DPRD Khawatir Berimbas ke Penyerapan Anggaran Tak Maksimal

 
Memontum Kota Batu – Takut terulang seperti tahun sebelumnya minim serapan anggaran, Cahyo Edi Purnomo semprot Pemkot Batu supaya segera melakukan lelang yang belum dilaksanakan sebab saat ini sudah menginjak bulan delapan.

Menurut Cahyo, Senin (27/8/2018), terpenting yaitu pembangunan yamg yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat seperti pembangunan Pasar Sayur Batu tahap dua.

Bahkan dirinya mengaku jika DPRD sudah sering kali memperingatkan Pemkot Batu supaya tidak terlalu mepet saat lelang.

” Harus segera itu, jangan sampai mepet, kalau kendalanya terkait rekanan itu lumrah. Ya bagaimana caranya dinas membangun hubungan yang baik dengan rekanan. Sehingga ketika ada ketidakcocokan bisa segera mendapatkan yang sesuai,” kata politisi PDI-P ini.

Untuk anggaran, Cahyo menegaskan jika DPRD sudah menyetujui nominal Rp 5 Miliar dari APBD 2018 dengan rincian pembangunan pemberian atap dibagian dalam tengah-tengah pasar sayur supaya pedagang tidak kepanasan saat berjualan.

” Seharusnya saat ini sudah mulai bisa dilakukan pembangunan, jangan lama-lama. Jika memang ada anggaran, segera dilelang. Masa enak sih dilakukan mepet-mepet. Malah keliru semua nanti. Makanya kami terus awasi dan terus kami peringatkan,” tambah mantan Ketua PDI-P ini.

Sebelumnya, pembangunan pasar direncanakan bulan Juli-Agustus namun sampai sekarang belum ada aktivitas pembangunan dan belum ditentukan siapa pemenang lelang. Pembangunan tahap dua ini menyusul setelah dilakukan perombakan pasar sayur tahun 2017 senilai kurang lebih Rp 10 Miliar. (lih/yan)

Advertisement

Trending