Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Berkat Binaan Disperindag, Usaha Eggrol Waluh di Langon Ponggok Lancar

  • Kamis, 30 Agustus 2018 | 02:24
  • / 18 Djulhijjah 1439
Berkat Binaan Disperindag, Usaha Eggrol Waluh di Langon Ponggok Lancar
Eggrol Waluh buatan Muhammad Anwar dusun/ Desa Langon RT 04 RW 02 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar

Memontum Blitar – Untuk melancarkan usaha para pelaku IKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar telah memfasilitasi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Blitar. Hal ini sebagai wujud dukungan Pemerintah terhadap masyarakat untuk mengembangkan usahanya.

Salah satunya kepada pelaku IKM di dusun/ Desa Langon RT 04 RW 02 Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar bernama Muhammad Anwar, yang telah membuat roti kering berbahan dasar waluh, yaitu Eggrol Waluh.

Muhammad Anwar saat ditemui dirumahnya mengaku, mulai mengikuti pembinaan dari Disperindag pada Desember 2016 lalu. Bahkan hingga kini juga masih mengikuti pembinaan yang diberikan Disperindag, baik berupa sosialisasi maupun pelatihan.

“Saya awalnya hanya membuat eggrol waluh ini untuk dijual ditoko-toko. Baru sekitar Desember 2016 saya mulai mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh Disperindag,” kata Anwar, Rabu (29/08/2018).

Setelah mengikuti pembiaan, lanjut Anwar, akhirnya sekitar akhir Desember 2016 produknya resmi mendapatkan izin dan menamakan usahanya ‘Anvir’. Menurutnya, peran Disperindag dalam memfasilitasi proses perizinan ini sangat besar, sehingga prossnya bisa berjalan dengan lancar.

“Banyak peran Disperindag dalam mendukung usaha saya, termasuk pelatihan dan izin-izin merk. Sejak Desember 2016 sampai sekarang saya masih ikut pembinaan. Ketika ada acara IKM, pasti diberi undangan untuk mengikutinya. Ini tentu saya manfaatkan untuk mempromosikan produk saya,” jelas Anwar sambil melihat pembuatan Eggrol Waluh.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional