Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pembukaan Semipro 2018 Kota Probolinggo Dimeriahkan Kesenian Tiga Negara

  • Kamis, 30 Agustus 2018 | 19:31
  • / 18 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 939 kali
Pembukaan Semipro 2018 Kota Probolinggo Dimeriahkan Kesenian Tiga Negara
Aksi delegasi kesenian dari mancanegara dalam acara pembukaan Semipro 2018 Kota Probolinggo (pix)

Memontum Probolinggo – Gelaran yang ditunggu-tunggu oleh warga Kota Probolinggo, yaitu Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) ke-10 Tahun 2018 resmi dibuka. Peresmian ditandai dengan pemukulan drum oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo, Bambang Agus Suwignyo yang bertempat di Alun-Alun Kota Probolinggo.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Rudiyanto Ghaffur, Wakapolresta Kompol Djumadi, Kepala OPD, Camat dan Lurah se- Kota Probolinggo. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo terpilih tahun 2019-2024, Hadi Zainal Abidin dan Mochammad Soufis Subri juga hadir.

Sebelum acara dimulai, masyarakat dihibur dengan penampilan kelabang songo yang berkolaborasi dengan tari kiprah lengger. Acara terlihat begitu wah ketika Kesenian dari tiga negara juga ikut memeriahkan acara pembukaan Semipro ke 10 ini, yakni dari negara Malaysia, Filipina dan Korea Selatan.

Dalam pembukaan Semipro 2018 tersebut, Sekretaris Semipro, Tutang Heru Aribowo menjelaskan bahwa semipro kali ini bertujuan untuk menigkatkan perekonomian masyarakat dan mempromosikan pariwisata, budaya dan kesenian Kota Probolinggo. Secara keseluruhan, semipro tahun ini akan menyuguhkan 27 jenis kegiatan mulai dari olaha raga, festival, pameran produk unggulan dan olahraga tradisional.

Sebelum pembukaan, ada kegiatan pra semipro yang telah rampung mulai tanggal 23-29 Agustus. Untuk acara intinya, semipro digelar seminggu mulai tanggal 29 Agustus sampai 3 September. Semipro sendiri digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari Jadi ke- 659 Kota Probolinggo.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional