Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Porkab Lamongan ke-7, Sebanyak 15 Cabor Akan Dipertandingkan

  • Kamis, 30 Agustus 2018 | 23:18
  • / 18 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 396 kali
Porkab Lamongan ke-7, Sebanyak 15 Cabor Akan Dipertandingkan
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lamongan, Djanadi saat ditemui diruang kerjanya

Memontum Lamongan – Sebanyak 15 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lamongan 2018 yang akan berlangsung pada pertengahan bulan Oktober mendatang. 15 Cabor yang akan dipertandingkan diantaranya adalah Atletik, Bola Voly, Bulu Tangkis, Catur, Futsal, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Sepakbola, Sepak Takraw, Tenis Meja, Wushu, Petanque, Aeromodelling dan Tarung Derajad.

Dari total 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, ada dua Cabor baru yang akan masuk pada pelaksanaan Porkab Lamongan Ke-7 nanti yakni Petanque dan Aeromodelling.

“Ada cabor baru yang kita ikutkan tahun ini, karena perkembangannya cukup bagus, tapi untuk aero modeling ini sebenarnya sudah lama, tapi bergesernya ke kecamatan baru-baru ini,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lamongan, Djanadi, Kamis, (30/8/2018).

Dikatakan Djanadi, meski tergolong Cabor baru, namun perkembangan Petanque dan Aeromodelling ini begitu cepat, sehingga tidak sedikit kecamatan yang mendaftarkan atletnya untuk ikut bertanding di kedua Cabor ini.

“Untuk Aeromodelling dan Petanque masing-masing ada 10 kecamatan yang ikut di Porkab. Ini termasuk tinggi,” terangnya.

Lebih lanjut, Djanadi menuturkan untuk Porkab ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari sarana prasarana maupun dari kesiapan Cabor sendiri. “Persiapannya sudah 60 persen,” ucapnya.

Untuk sarana prasarana, sambung Djanadi karena Lamongan dalam taraf pembangunan, maka pihaknya mencari alternatif vaneu untuk pelaksanaan Porkab mendatang.

“Kita cari venue lain yang memungkinkan, seperti Gor unisla, asrama haji, untuk wushu dan karate, kemudian untuk silat di gor Saboga Unisda, futsal kita memakai LSC, voly rencananya kita pakai alun-alun, sementara bulu tangkis kita pakai Gor Ong tambak boyo. Untuk aero modeling di kedungpring dan Pentanque di alun-alun Lamongan, ” pungkasnya. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional