Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Cegah Money Politik, Bawaslu Lamongan Gandeng Pemuda Milenial

  • Selasa, 4 September 2018 | 22:12
  • / 23 Djulhijjah 1439
Cegah Money Politik, Bawaslu Lamongan Gandeng Pemuda Milenial
Suasana Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum Tahun 2019 yang digelar Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Lamongan.

Memontum Lamongan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan terus berupaya untuk membuat pelaksanaan pemilu di Lamongan menjadi lebih baik dan bermartabat. Upaya tersebut diantaranya adalah memerangi adanya money politik pada pelaksanaan pemilu mendatang. Untuk memerangi money politik ini, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaskab) Lamongan menggandeng pemuda milenial.

“Isu yang krusial hari ini adalah perang melawan money politik,” kata Ketua Bawaskab Lamongan, Miftahul Badar disela-sela Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum Tahun 2019 dengan Tema Memilih Dengan Riang Gembira Tanpa Money Politik dan Politisasi Sara di Hall Hotel Grand Mahkota, Lamongan, Selasa (4/9/2018).

Dikatakan Badar, money politik menjadi permasalah krusial. Itu berdasarkan dari kajian Bawaslu RI yang menyebutkan money politik itu sudah dianggap sebagai budaya yang seolah-olah sesuatu yang wajar.

“Sehingga dibutuhkan solusi, salah satunya dengan menggagas inisiasi budaya-budaya tandingan,” ucapnya.

Untuk menggagas budaya tandingan ini, tambah Badar, Bawaskab menggandeng pemuda milenial karena dinilai memiliki idealisme yang kuat.

“Kami mengajak kaum muda karena kaum muda ini potensial menciptakan sesuatu yang baru dengan menggandeng elemen muda ini kami berharap bisa menciptakan budaya baru,” terangnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional